Bagaimana Conor Gallagher cocok di Atletico Madrid

by

Kepindahan Conor Gallagher dari Chelsea ke Atletico Madrid menawarkan Diego Simeone senjata baru di lini tengah.

Atletico Madrid melanjutkan musim panas mereka dengan perekrutan pemain besar karena klub ingin meningkatkan posisi keempat mereka di Liga Spanyol musim lalu. Julian Alvarez pindah dari Manchester City, Robin Le Normand datang dari Real Sociedad, Alexander Sorloth meninggalkan Villarreal, dan sekarang, Conor Gallagher meninggalkan Chelsea untuk membantu Diego Simeone membangun tim yang layak menantang Real Madrid dan Barcelona.

Gallagher menandatangani kontrak lima tahun dengan juara La Liga 11 kali itu. Pemain berusia 24 tahun itu akan berusaha meraih trofi senior keduanya dalam kariernya setelah 95 kali tampil untuk the Blues, klub yang diikutinya saat berusia 6 tahun.

Saat pemain internasional Inggris itu bersiap untuk debutnya di La Liga, berikut ini adalah bagaimana ia akan menyesuaikan diri dengan Atletico Madrid asuhan Diego Simeone.

Diego Pablo Simeone

Diego Simeone berharap dapat menantang Barcelona dan Real Madrid musim ini. / Quality Sport Images/GettyImages

Kedatangan Conor Gallagher ke Atletico Madrid memberi klub tersebut seorang gelandang box-to-box dengan etos kerja tinggi, cocok untuk tim Simeone yang mengandalkan struktur pertahanan solid dan sepak bola serangan balik.

Secara defensif, pemain berusia 24 tahun ini memiliki stamina dan kecepatan untuk menekan tanpa bola dan bergerak cepat untuk bermain dalam formasi khas Simeone 4-4-2. Banyak keberhasilan Atletico Madrid di masa lalu berasal dari kemenangan tipis dengan skor tipis, dan itu semua tidak terjadi tanpa gelandang yang berkomitmen pada struktur yang kaku dan sering kali tidak kenal ampun.

Conor Gallagher

Conor Gallagher mencetak 10 gol untuk Chelsea. / Justin Setterfield/GettyImages

Gallagher tidak hanya memberikan kerja kerasnya di lini tengah. Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu mencetak lima gol dan mencatat sembilan assist untuk Chelsea di tahun yang penuh gejolak bagi The Blues.

Tim asuhan Simeone dalam beberapa tahun terakhir membutuhkan lebih banyak pemain yang memiliki kemampuan menyerang selain dari pemain depan mereka. Khususnya musim ini, seorang playmaker dan pencetak gol lainnya merupakan tambahan yang disambut baik setelah kehilangan Alvaro Morata, yang mencetak 15 gol dalam musim La Liga Atletico Madrid 2023/24.

Setengah dari lini tengah Atletico Madrid kesulitan mengeksekusi bola dalam pertandingan pembuka melawan Villarreal; Koke mencetak gol bunuh diri, Reinildo hanya menyelesaikan 70% umpannya, dan Samuel Lino tidak menciptakan satu peluang pun. Pertandingan berakhir dengan hasil 2-2, yang membuat klub itu tertinggal dari Barcelona.

Gallagher harus mendapatkan kesempatan awal untuk memberi kontribusi pada tim Simeone, dan bisa berkolaborasi baik dengan Marcos Llorente dan Antoine Griezmann untuk membawa Los Colchoneros kembali bersaing memperebutkan gelar juara.

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU LA LIGA