Bagaimana Arsenal bisa berbaris dengan Riccardo Calafiori

by

Pergerakan Arsenal selama bursa transfer musim panas mungkin lambat sejauh ini, tetapi satu nama tetap berada di urutan teratas daftar keinginan mereka – Riccardo Calafiori dari Bologna.

Jika The Gunners berhasil mendapatkan tanda tangan Calafiori, mereka akan memiliki bek serba bisa dan berbakat secara teknis di antara para pemain mereka. Masuknya dia ke dalam skuad Mikel Arteta dapat membuka formasi baru yang menarik dan memungkinkan pemain lain di lini belakang untuk berkembang.

Apakah ia menjadi pengganti langsung bagi nama-nama yang hengkang atau pesaing bagi bintang-bintang saat ini, Arteta dapat memposisikan pelatih Italia itu dalam sejumlah cara.

Berikut ini adalah beberapa cara Gudang senjata bisa sejajar dengan Calafiori.

Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba

Gabriel dan Saliba sangat tangguh / Marc Atkins/GettyImages

Arteta tetap sangat senang dengan pasangan bek tengahnya William Saliba dan Gabriel, tetapi tidak ada yang menghentikannya menempatkan pemain Italia itu di samping duo tersebut dalam formasi tiga bek.

Kemampuan Calafiori yang serba bisa membuat ia mampu berkembang baik sebagai bek kiri maupun bek tengah. Menempatkannya bersama Saliba dan Gabriel dapat menciptakan lini belakang yang tangguh dan memungkinkan Arsenal memperoleh kendali yang lebih besar atas area di lapangan.

Arsenal dapat berkembang pesat dalam formasi ini, memaksa lawan bermain melebar sambil memanfaatkan keterampilan pemain yang lebih jauh di lapangan untuk menutupi lebih banyak area dalam transisi. Calafiori sering bermain sebagai bek kiri terbalik dan akan terlihat nyaman saat menguasai dan tidak menguasai bola dalam posisi ini.

Calafiori juga memiliki tingkat antisipasi yang tinggi, yang memungkinkannya melihat bahaya dan bertindak dengan mudah. ​​Ia merupakan ancaman dalam duel udara dan dapat memberikan banyak kontribusi bagi Arsenal dalam lini belakang yang terdiri dari tiga pemain.

Arteta telah lama berbicara tentang keinginannya untuk bermain dengan cara ini, dan mendatangkan pemain seperti Calafiori mungkin bisa menjadi solusinya.

Kemungkinan susunan pemain

Riccardo Calafiori

Calafiori bisa ditempatkan di sisi kiri / Jonathan Moscrop/GettyImages

Pada akhirnya, Arsenal sedang mencari bek kiri, dan mereka benar-benar dapat mengandalkan Calafiori untuk mengisi peran ini.

Bek kiri baru akan menjadi kabar baik bagi para penggemar, yang ingin melihat peningkatan pada pemain seperti Oleksandr Zinchenko dan Jakub Kiwior. Pemain Italia itu memiliki kontrol yang lebih baik daripada yang pertama dan ketenangan yang lebih baik daripada yang terakhir, dan karena itu dapat dengan mudah masuk ke salah satu peran mereka.

Fleksibilitasnya juga akan memberikan keajaiban bagi tim, karena Calafiori memiliki kepercayaan diri untuk bergerak lincah di lapangan sambil tetap berada di area-area penting. Kemampuan memindainya juga mengagumkan, membuat The Gunners lebih menyadari bagaimana dan kapan harus bertahan.

Arteta sangat ingin mendatangkan pemain yang mampu mengungguli dan mengungguli pemain lain, suatu keterampilan yang dikuasai Calafiori.

Kemungkinan susunan pemain

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP