Bagaimana Alexey Miranchuk cocok di Atlanta United

by

Perekrutan pemain internasional Rusia Alexey Miranchuk oleh Atlanta United berarti ada beberapa cara berbeda bagi Five Stripes untuk memainkan lapangan dengan gelandang serba bisa tersebut.

Juara Piala MLS 2018 itu mengumumkan awal minggu ini bahwa pemain berusia 28 tahun itu telah bergabung dengan klub dengan kontrak hingga musim MLS 2027 dengan opsi untuk tahun 2028. Miranchuk didatangkan dari klub Serie A Atalanta untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Thiago Almada, yang ditransfer ke klub Brasil Botafogo awal bulan ini.

Meski Miranchuk diperkirakan belum akan memulai debut untuk klub barunya hingga akhir Agustus atau awal September karena proses visa kerja, tidak ada salahnya untuk melihat bagaimana Atlanta dapat mengintegrasikan pemain terbaru mereka ke dalam starting XI saat mereka berharap untuk lolos ke babak playoff Piala MLS.

Beginilah cara pemain baru Atlanta tampil di Stadion Mercedes-Benz.

Aleksey Miranchuk

Miranchuk paling nyaman sebagai gelandang serang / Luca Amedeo Bizzarri/GettyImages

Miranchuk sering bermain sebagai gelandang serang sepanjang kariernya, bermain 230 pertandingan sebagai pemain No. 10, menurut Pasar transferSaat memimpin tugas kreatif, Miranchuk telah mencatat 33 gol dan 45 assist yang mengesankan.

Ketika berbicara tentang Kota AtlantaPelatih sementara Rob Valentino telah beralih dari formasi 4-2-3-1 ke 4-3-3 karena tim tidak memiliki playmaker sejati. Namun, dengan kehadiran Miranchuk, Atlanta dapat kembali ke formasi 4-2-3-1 atau tetap menggunakan formasi 4-3-3 dengan Miranchuk mengambil peran yang lebih sentral.

Aleksey Miranchuk

Miranchuk bisa memimpin lini depan / Emilio Andreoli/GettyImages

Mantan pemain Torino ini juga pernah menempati posisi penyerang tengah/penyerang pendukung di masa lalu. Pasar transfer mengungkapkan bahwa Miranchuk telah mengantongi delapan gol dan delapan assist dalam 40 penampilan sebagai penyerang tengah, dan karena Atlanta saat ini tidak memiliki penyerang bintang setelah penjualan Giorgos Giakoumakis, masuk akal bagi rekrutan terbaru mereka untuk berpotensi memimpin lini depan dalam beberapa pertandingan.

Aleksey Miranchuk

Miranchuk bisa bermain di posisi sayap / Alessandro Sabattini/GettyImages

Jika Miranchuk tidak memimpin serangan sebagai pemain No. 10, tidak akan mengejutkan melihatnya bermain di sayap kanan karena ia adalah pemain kidal. Jika Valentino atau pelatih kepala permanen berikutnya ingin sedikit mengubah taktik mereka dengan Miranchuk, mereka dapat menempatkannya di sisi kanan sehingga ia dapat bergerak maju dengan kaki kiri favoritnya untuk mengirim umpan silang atau melepaskan tembakan ke gawang.

Berdasarkan Pasar transferMiranchuk telah bermain sebagai pemain sayap kanan 59 kali dalam kariernya, mencetak 11 gol dan 12 assist.

BACA BERITA MLS TERBARU, KUTIPAN & RUMOR TRANSFER DI SINI