Awas Lionel Messi cs Kecewa! Fans Timnas Argentina di Indonesia Harus Jaga Sikap – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir menjanjikan pengamanan maksimal untuk mengawal skuat timnas Argentina selama berada di Jakarta. Argentina akan menghadapi Indonesia pada FIFA Match Day 19 Juni 2023 mendatang.

Erick Thohir tak ingin Lionel Messi dan kawan-kawan kecewa berlaga di Indonesia. Maka Erick Thohir ingin suporter timnas Argentina di Indonesia bisa menjaga keamanan.

“Pengamanan dimaksimalkan. Jadi mereka (Argentina) juga bisa memutuskan apa yang dinyatakan tidak aman, mereka akan mundur. Jadi saya harap suporter menjaga mereka,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers, Rabu lalu.

Apalagi, PSSI telah melobi beberapa negara untuk bisa bertanding dengan Timnas Indonesia di FIFA Match Days. Di antaranya Brasil, Maroko, dan Portugal.

“Jadi harap diperhatikan. Ini penting, jangan sampai pertandingan seperti Argentina tidak bertanding lagi ke depannya. Kami ingin Brasil datang. Mau Maroko datang? Sabar,” kata Erick Thohir lagi.

Sebelumnya, PSSI secara resmi telah mengumumkan jadwal pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina dalam ajang FIFA Matchday yang akan berlangsung pada Juni 2023. Pertandingan kedua tim dijadwalkan berlangsung pada 19 Juni mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan General Manager PSSI, Erick Thohir, dalam jumpa pers yang digelar di Main Hall Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023) sore.

Erick Thohir menyatakan pertandingan ini merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, khususnya di timnas.

Turut hadir dalam jumpa pers tersebut perwakilan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), yakni Daniel Cabrera.

Erick Thohir menyampaikan apresiasinya kepada Argentina yang telah hadir dan membantu mengembangkan sepak bola di Indonesia.