Asnawi Nyaris Blunder Sebelum Umpannya Bantu Jeonnam Dragons Kalahkan Gimpo FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali menunjukkan kualitasnya saat kembali berseragam klub di Liga K 2 2023. Ia membantu Jeonnam Dragons menang atas Gimpo FC.

Duel Jeonnam Dragons melawan tuan rumah Gimpo FC dalam lanjutan K League 2 berlangsung di Gimpo Salter Football Stadium, Minggu (25/6/2023) malam WIB.

Asnawi tidak tampil sebagai starter. Ia baru muncul pada menit ke-79 menggantikan Kim Soo Beom.

Asnawi yang tampil sebagai bek sayap kiri mampu tampil menonjol di laga ini. Dia membantu Naga Jeonnam dalam transisi defensif dan ofensif.

Meski tampan, Asnawi nyaris melakukan kesalahan fatal dalam laga ini. Pada menit ke-84, tembakannya di sisi kanan tengah meleset dari sasaran.

Alih-alih mencapai rekan satu timnya, lemparan yang ditujukan untuk pertahanannya sendiri justru diambil oleh Min Sung Yeon dari Gimpo FC.

Untungnya Sung Yeon tidak mampu mengeksekusi peluang tersebut dengan baik. Dia menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan tapi malah mengenai Jeonnam Yoo Ji Ha.

Tendangan Sung Yeon sepertinya mengenai tangan Ji Ha namun wasit tidak bergerak dan tidak menghadiahkan penalti.

Segera setelah momen itu, pada menit ke-87, Asnawi Mangkualam menjadi inspirasi gol kemenangan Jeonnam Dragons.

Usai menyundul umpan silang pemain Gimpo, Asnawi kemudian melepaskan umpan silang dari kanan ke winger Yuhei Sato yang kemudian melepaskan umpan silang yang berhasil ditangkap Wanderson Valdivia.