Asisten Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Berencana Hadapi Iran dan Qatar di Laga Uji Coba, Tapi… – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengaku ada rencana uji coba melawan Iran. Namun terlaksana atau tidaknya rencana ini bergantung pada cara PSSI berkomunikasi.

Kabar Timnas Indonesia akan bermain melawan Iran pertama kali muncul di Sarpoosh Media. Dalam artikelnya mereka menuliskan akan melakoni laga pemanasan Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia.

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia dan Timnas Palestina (doc. pssi.org)

Turnamen tersebut akan berlangsung pada Januari-Februari 2024. Iran dan Timnas Indonesia sama-sama menjadi peserta turnamen tersebut.

Iran tergabung di Grup C bersama Hong Kong, Palestina, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.

“Sebelum Piala Asia, rencananya kami akan menggelar tes. Iran termasuk rencana lawan kami,” kata Nova kepada awak media di sela-sela Piala Media Independen 2023 di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Tapi kita lihat perkembangan dari PSSI apakah akan melawan Iran atau tidak saat persiapan di Qatar, lanjut asisten Shin Tae-yong.

Nova menjelaskan, tak hanya Iran, skuad Garuda juga rencananya akan bermain melawan Qatar. Laga tersebut akan berlangsung di Turki bersamaan dengan pemusatan latihan (TC) tim Merah Putih jelang Piala Asia 2023.

“Ada beberapa uji coba ya. Nanti kita TC di Turki. Ada beberapa uji coba di Turki. Mungkin uji coba terakhir adalah uji coba melawan Iran di Qatar,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat dikonfirmasi soal tes melawan Iran mengaku belum mendengar informasi tersebut. Saya belum tahu, kata Indra Sjafri saat dihubungi Pahami.id.