Arsenal vs PSV Eindhoven Berakhir Imbang 1-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal dan PSV Eindhoven bermain imbang 1-1 pada laga pamungkas Grup B Liga Champions yang berlangsung di Phillips Stadium, Eindhoven, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Arsenal lolos sebagai juara grup dengan mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan. Sementara tuan rumah PSV menyusul klub asal London itu di peringkat kedua dengan perolehan sembilan poin, demikian catatan laman resmi UEFA yang dimuat Antara.

Hasil apa pun pada pertandingan Arsenal melawan PSV tidak akan mempengaruhi posisi kedua tim di Grup B. Namun, bukan berarti kedua tim tidak akan memberikan yang terbaik.

Terakhir kali PSV bermain imbang di seluruh kompetisi adalah pada 24 Desember lalu, seolah menutup babak penyisihan grup dengan manis sekaligus memperpanjang rekor delapan kemenangan beruntun. Karenanya, mereka berusaha menciptakan beberapa peluang sejak awal melalui Ricardo Pepi, Armando Obispo, dan Johan Bakayoko.

Namun, tim tamulah yang lebih dulu memecah kebuntuan. Cedric dan Nelson bekerja sama dengan baik di sisi kanan, lalu mengoper bola ke Eddie Nketiah. Pemain asal Inggris itu sempat mengontrol bola sebentar sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper Walter Benitez.

Keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-50, PSV berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Pepi, bola kemudian diterima dengan baik oleh Yorbe Vertesen dan ia melepaskan tembakan ke gawang tim tamu.

Setelahnya, kedua tim berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta, dan hasil imbang 1-1 pun menjadi hasil yang diterima kedua kubu dengan senyuman lebar.

Lens mendapatkan tiket Liga Europa

Pada laga Grup B lainnya, Lens mengamankan tiket Liga Europa berkat kemenangan 2-1 atas Sevilla yang dimainkan di Stade Bollaert-Deleis, Lens.

Dibandingkan Sevilla, Lens punya rekor lebih baik dalam lima laga terakhirnya. Dari lima laga terakhirnya sebelum menghadapi Sevilla, Lens mencatatkan rekor tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan.

Dalam periode yang sama, Sevilla mencatatkan tiga kekalahan, satu kali imbang, dan satu kemenangan.

Meski kedua tim kesulitan mencetak gol pembuka, namun gol pemecah kebuntuan baru tercipta di babak kedua. Lens memimpin lebih dulu pada menit ke-63, ketika Boubakary Soumare melanggar Facundo Medina di kotak penalti hingga wasit menunjuk penalti. Przemysaw Frankowski kemudian mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna.

Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-79, juga melalui tendangan penalti. Wasit menghadiahkan penalti kepada Sevilla setelah tinjauan VAR menemukan Medina menjatuhkan Youssef En-Nesyri di kotak penalti. Algojo Sevilla, Sergio Ramos, berhasil menaklukkan kiper Lens, Brice Samba.

Harapan Sevilla untuk mengakhiri fase grup Liga Champions dengan hasil positif pupus pada menit ke-96. Florian Sotoca mencuri bola dari penguasaan Adria Pedrosa, berlari dan mengoper ke Angelo Fulgini, yang dengan tenang memasukkan bola melewati kiper Marko Dmitrovic.