Arsenal vs Lyon: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Arsenal menutup persiapan pramusim 2024/25 mereka dengan menjamu Lyon dalam pertandingan persahabatan di Stadion Emirates pada Minggu sore.

The Gunners telah bertahan Nasib campur aduk di pramusim hingga saat ini. Tur mereka di Amerika Serikat terdiri dari hasil seri dengan Bournemouth, kalah dari Liverpool, dan menang atas Manchester United, tetapi mereka tampil sangat baik saat kembali ke London utara. Kemenangan 4-1 atas juara Bundesliga Bayer Leverkusen niscaya akan mengangkat moral tim.

Kompetisi Liga Primer kini tinggal kurang dari seminggu lagi bagi Arsenal, yang berharap musim ini menjadi musim ketiga yang beruntung setelah dua kali finis di posisi kedua. Untuk mengalahkan Manchester City kali ini, mereka harus tampil lebih atau kurang sempurna.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk pertandingan pramusim terakhir Arsenal pada hari Minggu.

Rekor Pertandingan Arsenal vs Lyon (Sepanjang masa)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Gudang senjata

Bahasa Indonesia: Lyon

Arsenal 4-1 Bayer Leverkusen – 07/08/24

Liga Jerman 0-4 Lyon – 03/08/24

Liverpool 2-1 Arsenal – 01/08/24

Lyon 0-0 Torino – 31/07/24

Arsenal 2-1 Manchester United – 28/07/24

St Pauli 1-0 Lyon – 24/07/24

Arsenal 1-1 Manchester United – 25/07/24

WSG Tirol 2-3 Lyon – 19/07/24

Arsenal 2-1 Everton – 19/05/24

Lyon 7-0 Penurunan Chassieu – 13/07/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Inggris Raya

arsenal.com (diperlukan langganan)

Amerika Serikat

arsenal.com (diperlukan langganan)

Kanada

arsenal.com (diperlukan langganan)

Riccardo Calafiori

Calafiori bisa melakoni debut tidak resminya / Claudio Villa/GettyImages

Mungkin ada debut tidak resmi yang diberikan kepada pemain yang direkrut musim panas Riccardo Calafiori di Emirates setelah ia absen kemenangan atas Bayer LeverkusenIa bisa bermitra dengan Gabriel atau William Saliba di jantung pertahanan atau menggantikan Oleksandr Zinchenko di bek kiri.

Bukayo Saka dan Declan Rice sama-sama tampil dari bangku cadangan melawan Leverkusen setelah kembali dari jeda panjang pasca Euro 2024. Mereka diharapkan bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak sebelum pertandingan pembuka Liga Primer Sabtu depan.

Namun, Jurrien Timber dan Kieran Tierney diragukan tampil karena cedera dan kemungkinan akan absen saat Lyon bertandang.

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Lyon (4-3-3): Raya; Putih, Saliba, Calafiori, Zinchenko; Odegaard, Beras, Havertz; Saka, Yesus, Trossard.

Ainsley Maitland-Niles

Maitland-Niles akan kembali ke Emirates / Jean Catuffe/GettyImages

Wajah yang sudah dikenal akan kembali ke Emirates akhir pekan ini, dengan Ainsley Maitland-Niles kemungkinan akan menerima sambutan hangat dari pendukung Arsenal. Ia mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Lyon atas Union Berlin, begitu pula mantan pemain sayap West Ham Said Benrahma.

Orel Mangala dan Moussa Niakhate, pemain yang direkrut pada musim panas dari Nottingham Forest, kemungkinan akan tampil, sementara Gift Orban, yang sebelumnya dikaitkan dengan rival Arsenal di London utara, Tottenham, kemungkinan akan memimpin lini depan.

Alexandre Lacazette tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan wajahnya di tempat lamanya karena ia telah mewakili Prancis di Olimpiade Paris.

Prediksi susunan pemain Lyon vs Arsenal (4-1-4-1): Perri; Mata, Caleta-Car, Niakhate, Kumbedi; matik; Maitland-Niles, Mangala, Caqueret, Benrahma; Orban.

Gudang senjata tampak lebih bersemangat saat melawan Bayer Leverkusen dan harus menunjukkan penampilan yang sama saat melawan Lyon pada hari Minggu. Dengan semua pemain yang absen di musim panas kini tersedia dan bersiap menghadapi musim baru, The Gunners dapat tampil di Emirates.

Pertahanan paling keras kepala di Liga Primer musim 2023/24 kemungkinan akan terbukti sama tabahnya seperti sebelumnya, memberikan dorongan kepercayaan diri yang penting bagi tim Mikel Arteta menjelang pertandingan pembuka domestik mereka melawan Wolves.

Prediksi: Arsenal 3-0 Lyon

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP