Arsenal terima tawaran Arab Saudi untuk Leandro Trossard

by

Arsenal telah menolak tawaran untuk pemain sayap Leandro Trossard dari klub Liga Pro Saudi Al Ittihad, menurut laporan.

Liga Primer musim panas transfer Jendela transfer ditutup pada 30 Agustus karena kepindahan Raheem Sterling ke London utara dan kepindahan Jadon Sancho ke Chelsea menjadi berita utama pada hari terakhir bursa transfer. Namun, klub-klub di wilayah lain di dunia masih punya waktu untuk menarik minat pemain, dengan Liga Pro Saudi Jendela tersebut akan ditutup pada tanggal 2 September.

Fabrizio Romano terungkap pada hari Senin bahwa Al Ittihad telah mengajukan tawaran untuk bintang Belgia Trossard dalam upaya untuk mencurinya dari Gudang senjataAl Ittihad, yang mendatangkan Moussa Diaby dari Aston Villa musim panas ini, juga menampung pemain seperti Karim Benzema dan N’Golo Kante.

Namun, Atletik menyatakan bahwa Arsenal telah menolak “proposal informal” untuk pemain tersebut, dengan klub Liga Pro Saudi tersebut tertarik pada pinjaman selama satu musim dengan kewajiban pembelian pada musim panas mendatang seharga €20-25 juta.

Diklaim bahwa klub belum bersedia berpisah dengan pemain sayap kepercayaan mereka saat ini dan meyakini dia sangat penting untuk sisa musim ini.

Leandro Trossard dan Thomas Partey

Trossard mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Villa / Shaun Botterill/GettyImages

Trossard, yang tampil pertama kali sebagai starter di Liga Primer 2024/25 melawan Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu, memulai kemenangan atas Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers dari bangku cadangan.

Bos The Gunners Mikel Arteta sebelumnya mengungkapkan rasa frustrasi Trossard setelah tidak tampil dalam starting XI pelatih, mengakui bahwa tim memiliki banyak kedalaman di posisi sayap kiri.

Bintang Belgia ini merupakan sosok yang berpengaruh dalam musim Arsenal 2023/24 – tampil 46 kali dan mencetak 17 gol saat The Gunners berusaha merebut gelar Liga Primer yang didambakan dari Manchester City. Ia membuka skor dalam kemenangan timnya atas Villa pada 24 Agustus dan diharapkan menjadi sosok kunci di ruang ganti musim ini.

Kepindahan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer untuk Sterling dari Chelsea menambah persaingan pada posisi sayap kiri, sementara Reiss Nelson pindah ke Fulham pada hari yang sama.

The Gunners akan menghadapi rival Tottenham Hotspur setelah jeda internasional dalam derby London utara pertama musim ini.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP