Arsenal ‘setuju menjual’ Aaron Ramsdale dengan kesepakatan senilai £25 juta

by

Arsenal berada di ambang penjualan Aaron Ramsdale, setahun setelah secara kontroversial memutuskan untuk mencadangkan kiper dan menggantinya dengan David Raya.

Ramsdale dinobatkan sebagai Tim Terbaik PFA 2022/23 saat The Gunners berupaya keras untuk meraih gelar Liga Primer Inggris dalam 15 tahun. Pada tahap itu, ia mungkin berharap dapat menggeser Jordan Pickford sebagai kiper nomor satu Inggris menjelang Euro 2024.

Namun, segalanya berubah dengan cepat ketika bos Arsenal Mikel Arteta memutuskan bahwa Raya akan lebih cocok secara taktis. Pemain asal Spanyol itu didatangkan dari Brentford dengan status pinjaman dan sejak itu bergabung secara permanen.

Namun kini Ramsdale tampaknya siap untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar. Atletik melaporkan bahwa Arsenal telah menyetujui transfer senilai £25 juta yang mencakup sejumlah tambahan. Tes medis adalah langkah selanjutnya, tetapi semuanya mengarah pada kemungkinan ia bergabung dengan Saints sebelum batas waktu transfer hari Jumat.

Aaron Ramsdale

Ramsdale tetap menjadi pemain pengganti David Raya pada tahun 2024/25 / Marc Atkins/GettyImages

Pada gilirannya, Arsenal akan “memajukan upaya mereka” untuk merekrut Joan Garcia dari Espanyol sebagai pengganti. Pemain Spanyol berusia 23 tahun itu menjadi pemain inti di klub yang bermarkas di Barcelona itu pada bulan Maret musim lalu saat mereka mengamankan promosi kembali ke La Liga, tetapi ia akan menjadi pelapis Raya di London utara.

Bagi Ramsdale, ini berarti kembali ke pesisir selatan. Penjaga gawang kelahiran Stoke itu bergabung dengan Bournemouth dengan harga £800.000 dari Sheffield United pada usia 19 tahun dan menghabiskan tiga setengah tahun bersama Cherries. Ia menjadi pemain inti pada musim terakhirnya di sana pada 2019/20, sebelum kembali ke Sheffield dengan harga £18,5 juta. Setahun setelah itu, Gudang senjata menyepakati kesepakatan senilai £24 juta, yang berpotensi naik menjadi £30 juta.

Pemain bertahan veteran Alex McCarthy telah kembali menjadi pemain inti Southampton sejauh musim ini, setelah Gavin Bazunu absen dalam jangka panjang karena cedera Achilles. McCarthy telah menjadi pemain cadangan sejak 2022.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA