Arsenal hampir menjual Emile Smith Rowe ke Fulham, menyamai penjualan terbesar klub

by

Arsenal dan Fulham hampir mencapai kesepakatan untuk Emile Smith Rowe yang menyamai penjualan terbesar The Gunners, menurut laporan dari David Ornstein.

Gudang senjata sebelumnya menolak tawaran sebesar £30 juta untuk produk Hale End Academy, tetapi Fulham kembali dengan tawaran yang lebih tinggi hingga mencapai £35 juta. Jika kesepakatan itu tuntas, langkah itu akan menyamai penjualan terbesar Arsenal yang sebelumnya dilakukan saat The Gunners menjual Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool. Transfer itu juga akan menjadi rekor akuisisi Fulham.

Ornstein melaporkan awal minggu ini bahwa Mikel Arteta dan klub lebih memilih menjual pemain lain ketimbang Smith Rowe, tetapi tidak akan menghalangi sang pemain jika ia ingin pindah dan tawaran yang sesuai datang. Smith Rowe belum menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi, tetapi Smith Rowe diperkirakan akan menerima lebih banyak menit bermain di tim utama di Craven Cottage daripada di Stadion Emirates.

Penjualan Smith Rowe akan menjadi keuntungan bersih, mengingat ia merupakan lulusan akademi Arsenal.

Baris Emile Smith

Cedera telah mencegah Smith Rowe mendapatkan menit bermain yang konsisten di skuad tim utama / MB Media/GettyImages

Smith Rowe merupakan anggota penting tim Arsenal musim 2020/21 dan 2021/22 saat tim menjalani fase transisi. Selama dua kali perebutan gelar juara, Smith Rowe dirundung cedera dan menit bermainnya di tim utama berkurang seiring dengan meningkatnya performa Granit Xhaka, kedatangan Declan Rice dan Kai Havertz.

Bahkan ketika Havertz yang awalnya bertugas sebagai bek kiri pindah ke posisi penyerang, Arteta lebih memilih trio lini tengah Martin Odegaard, Rice, dan Jorginho. Smith Rowe hanya tampil sebagai starter tiga kali di Liga Primer sejak Agustus 2022. Pemain internasional Inggris itu telah tampil sebanyak 115 kali untuk Arsenal dan mencetak 18 gol setelah melakukan debutnya pada tahun 2019.

Jika kesepakatan itu tuntas, Arsenal masih membutuhkan gelandang yang tangguh dan playmaker sayap kiri. Para penggemar sering mengeluh bahwa tim itu terlalu statis pada beberapa titik tahun lalu dibandingkan dengan musim sebelumnya saat Xhaka memegang peran itu.

Tim asuhan Arteta telah dikaitkan dengan pemain seperti Mikel Merino musim panas ini setelah menyetujui kesepakatan dengan Bologna untuk transfer Riccardo CalifioriLeicester City juga dikaitkan dengan kepindahan pemain lain Produk Akhir Hale, Reiss Nelson.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP