Arsenal akan menyaingi Barcelona untuk mendapatkan gelandang Spanyol

by

Arsenal dilaporkan tertarik pada bergerak untuk gelandang Real Sociedad Mikel Merino tetapi bisa menghadapi persaingan dari Barcelona untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pasukan Mikel Arteta sangat ingin menyambut gelandang baru ke Stadion Emirates musim panas ini dan mungkin telah memilih bintang Spanyol itu, yang kontraknya dengan Sociedad akan berakhir pada 2025.

Berdasarkan Mundo Deportivo, Manajer Arteta dikatakan secara pribadi tertarik dengan keahlian Merino dan The Gunners sedang menjajaki kesepakatan. Namun, mereka bukan satu-satunya tim yang memantaunya Barca dan manajer baru Hansi Flick juga memantau perkembangannya.

Sociedad diperkirakan menghargai Merino sekitar €25 juta, biaya yang secara realistis terjangkau untuk klub London utara tersebut, sedangkan Barca mungkin kesulitan mendapatkan uang tunai yang diperlukan.

Laporan juga menyatakan Arteta sudah mulai memasukkan Merino ke dalam rencananya Olahraga mengonfirmasi bahwa pemain Spanyol itu secara pribadi telah menghubungi rekan senegaranya dalam upaya untuk mempermanis langkah tersebut.

Jika Merino memang memilih Gudang senjata atas Barcelona, ​​​​dia akan kembali ke Liga Inggris setelah sebelumnya tampil mengesankan di Newcastle United. Setelah menjadi favorit penggemar di St James’ Park, sang gelandang pindah dari The Magpies ke Sociedad pada musim panas 2018.

Mikel Arteta

Arteta berharap bisa membawa Merino ke Emirates / Justin Setterfield/GettyImages

Dalam sebuah wawancara dengan Faro de Vigo saat menjalani tugas internasional bersama Spanyol di Euro 2024Merino ditanya tentang pandangannya tentang Liga Premier dan waktunya di Newcastle di tengah minat dari klub seperti Arsenal.

Dia berkata: “Apa yang paling menandai saya di Newcastle adalah stadionnya, para penggemarnya. Saya pikir itu adalah kehidupan yang unik, merasakan apa itu St James’ Park, saya akan selalu mengingatnya dalam hati dan pikiran saya karena itu adalah sesuatu yang unik.

“Jika ada satu hal yang membuat saya bahagia sepanjang perjalanan ini, itu adalah langkah yang saya ambil dalam karier saya sudah sempurna dan pada saat yang tepat untuk terus berkembang sebagai pesepakbola yang telah menjalani proses pertumbuhan. Dan saya tidak melakukannya. aku tidak ingin ini berakhir.”

Sebelum menatap musim 2024/25, Merino harus terlebih dahulu mengarungi Euro 2024. Dia tampil sebagai pemain pengganti melawan Kroasia dan Italia sebelum menjadi starter di pertandingan terakhir Grup B Spanyol melawan Albania.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA