Arne Slot memberikan rincian taktik ahli tentang cara mengalahkan Man Utd setelah dipermalukan di Old Trafford

by

Arne Slot menawarkan analisis sempurna tentang taktik Manchester United saat ia menjelaskan bagaimana Liverpool meraih kemenangan nyaman 3-0 di Old Trafford pada hari Minggu.

Dua gol Luis Diaz diikuti oleh gol dari Mohamed Salah saat Liverpool dengan kejam menghukum serangkaian kesalahan dari United dalam perjalanan mereka menuju kemenangan. kemenangan ketiga musim ini.

Setelah pertandingan, Slot mengungkapkan tidak ada keberuntungan tentang Liverpoolgol-golnya saat ia menguraikan dengan tepat bagaimana timnya mengeksploitasi SerikatKelemahannya.

“Musim lalu, mereka melakukan man-marking di lini tengah, dan melakukan press dengan formasi tujuh dan sebelas. [the wingers]”Slot menjelaskan pada Olahraga Langit“Begitu pula dengan sang penyerang, dan salah satu pemain sayap melompat bersamanya.

“Musim ini, mereka lebih banyak melakukan tekanan 9 dan 10, jadi mereka lebih banyak melakukan tekanan 442. Jadi itu berbeda, tentu saja. Menurut pendapat saya, mereka bekerja lebih keras jika bola dimainkan melalui mereka, jadi mereka lebih banyak berlari. Setidaknya itulah yang saya lihat di pertandingan pertama mereka.

“Gaya mereka juga – mungkin ini musim lalu, saya tidak begitu ingat – tetapi bek sayap mereka, sembilan dari sepuluh kali, sangat tinggi, dan kemudian Casemiro masuk di antaranya. Jadi, jika Anda mengambil bola dan Anda dapat menjaga Diaz dan Mo Salah tetap tinggi, maka Anda akan terus-menerus berada dalam situasi satu lawan satu.

“Lalu Anda butuh gelandang yang bisa berlari, dan kami punya tiga dari mereka hari ini yang terus berlari, dan jika mereka datang dalam duel, mereka cukup agresif untuk memenangkannya. Jadi, menurut saya, itulah salah satu alasan utama mengapa kami bisa menang hari ini.”

Luis Diaz

Penampilan yang tak kenal ampun dari Liverpool / James Gill – Danehouse/GettyImages

Virgil van Dijk juga memberikan wawasan tentang pertarungan individualnya dengan sesama pemain Belanda Joshua Zirkzee, yang mendapat kecaman dari beberapa penggemar United saat ia terus menyesuaikan diri dengan kehidupan di Old Trafford.

“Joshua Zirkzee sekarang bermain sebagai penyerang untuk mereka, tetapi saya tahu dia suka menjatuhkan diri dan menerima bola dengan kakinya,” kata Van Dijk. “Kami tahu mereka suka melakukan umpan ke belakang, tetapi kami segera meniadakannya.

“Rencana permainan kami berhasil. Kami tetap sabar.”

Van Dijk melanjutkan dengan menegaskan bahwa Liverpool “seharusnya” menang dengan lima atau enam gol tetapi senang menerima kemenangan 3-0 atas rival berat mereka.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA