Angin Segar Bagi Shin Tae-yong usai AFC Ubah Aturan Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi angin segar kepada timnas Indonesia dan Shin Tae-yong. Pasalnya, aturan jumlah pemain di Piala Asia 2023 tiba-tiba berubah.

Awalnya AFC hanya memperbolehkan setiap tim mendaftarkan 23 pemain di Piala Asia 2023. Kini ada aturan untuk menambah jumlah pemain.

Hal tersebut diungkapkan juru taktik Timnas Australia, Graham Arold. Ia mengatakan keputusan AFC sudah tepat setelah mendengar masukan dari sang pelatih.

Keputusan AFC berdasarkan masukan dari para pelatih pasca Piala Dunia tahun lalu. Ini merupakan hasil positif yang memberikan banyak hal untuk kami pikirkan dalam beberapa hari terakhir, kata Arnold, dikutip dari sepak bolaSenin (25/12/2023).

“Secara keseluruhan saya sangat senang dengan skuad yang kami pilih untuk Piala Asia. Ini memberi kami keseimbangan yang kami cari karena kami baru mulai lolos ke Piala Dunia pada bulan November,” tambahnya.

Aturan AFC yang mengubah tim peserta bisa mendaftarkan 26 pemain menjadi angin segar bagi Shin Tae-yong. Pasalnya pelatih asal Korea itu berencana mendatangkan 26 nama.

“Kami bisa mendatangkan 26 pemain di Qatar. Tapi sepanjang pertandingan, kami hanya bisa (membawa) 23 pemain,” jelas pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Dengan skuad yang lebih kuat, diharapkan timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal di Piala Asia 2023.

Selain itu, saat ini terdapat 28 pemain yang menjalani TC timnas Indonesia di Turki. Artinya, Shin Tae-yong tak perlu khawatir untuk memangkas dua pemain yang akan dipulangkan nanti.

Untuk Piala Asia 2023, Timnas Indonesia satu grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.