Andritany Ardhiyasa Akui Timnas Indonesia U-22 Layak Dapat Emas SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa mengakui skuat Timnas Indonesia U-22 layak mendapatkan medali emas di SEA Games 2023. Menurutnya, Garuda Muda merupakan rumah bagi banyak pemain berpengalaman baik di timnas maupun klub.

Seperti diketahui, Timnas U-22 Indonesia mengamankan medali emas setelah mengalahkan Thailand di final dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit, Selasa (16/5/2023). Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Garuda Muda menang dengan skor 5-2.

Gol timnas U-22 Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta (21′, 45+6), Irfan Jauhari (94′), Fajar Fathur Rahman (107′), dan Beckham Putra (120′). Sedangkan Thailand oleh Anan Yodsangwal 65 dan Yotsakorn Burapha 90+10.

Penjaga gawang sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa. (ANTARA/Michael Siahaan)

Hasil ini sekaligus memuaskan dahaga sepak bola putra SEA Games untuk merebut medali emas sejak 1991. Prestasi berkelas Garuda Muda mendapat apresiasi dari Andritany.

Menurut Andritany, para pemain Timnas U-22 Indonesia berhak menjuarai SEA Games 2023. Pasalnya, tim besutan Indra Sjafri ini diisi pemain-pemain berpengalaman di klubnya masing-masing.

“Senang. Sangat worth it (dapatkan gold). Kita semua tahu materi pemain timnas U-22 kali ini sangat bagus. Mereka punya pengalaman berlaga di Liga 1,” kata Andritany Ardhiyasa, kiper sekaligus kapten Persija seperti dikutip dari laman klub.

Sementara itu, Maman Abdurrahman angkat topi atas perjuangan Timnas Indonesia U-22. Bagaimanapun, lawan yang kalah adalah Thailand.

“Kita semua tahu bahwa Thailand selalu menjadi ancaman bagi timnas. Namun kali ini timnas mampu mengalahkan Thailand dan dapat mempersembahkan medali emas kepada masyarakat Indonesia,” kata Maman Abdurrahman.

Sebagai informasi, empat pemain Persija tampil dalam pertandingan tersebut. Mereka semua tampil cukup baik untuk dianugerahi emas.

Mereka adalah Rizky Ridho yang sangat menonjol sebagai bek sekaligus kapten Timnas U-22 Indonesia. Ia bahkan memberikan assist untuk Ramadhan Sananta di gol kedua.