‘Anak Emas’ STY di Timnas Indonesia, Suwon FC Tuntut Pratama Arhan Main Bagus di Level Klub – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Suwon FC, Kim Eun-Joong menuntut Pratama Arhan tampil baik di level klub. Apalagi, pemain berusia 22 tahun itu bisa disebut sebagai ‘anak emas’ pelatih Shin Tae-yong (STY) di Timnas Indonesia.

Pratama Arhan baru saja direkrut klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan Suwon FC dengan status bebas transfer pada Januari 2024.

Sebelumnya, mantan pemain PSIS Semarang itu bermain di Jepang bersama klub Tokyo Verdy namun minim menit bermain.

Pratama Arhan telah resmi direkrut oleh Suwon FC. (IG @suwonfc)

Kini Pratama Arhan berganti kostum menjadi Suwon FC. Pelatih Kim Eun-Joong pun ingin sang pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di level klub seperti saat mengenakan jersey timnas Indonesia.

Baca juga: Tipikal Pemain Agresif, Marcelino Ferdinand Akui Gemar Goda Lawan

Karena dia (Pratama Arhan) adalah pemain timnas Indonesia, tentunya harus tampil baik bersama klub, kata Kim Eun-Joong kepada awak media di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

“Jika dia bermain bagus dan bisa beradaptasi dengan tim, dia akan menjadi atlet yang lebih baik,” lanjutnya.

Meski memberinya target, Kim Eun-joong bersedia membantu Arhan menyesuaikan diri dengan Suwon. Apalagi, juru taktik asal Korea Selatan itu melihat potensi yang ada pada Arhan.

“Saya akan membantu Arhan semampu saya, dan jika dia bisa beradaptasi, dia akan menjadi pemain yang lebih baik,” kata Kim.

Baca juga: 4 Calon Pelatih Interim Korea Selatan Pengganti Jurgen Klinsmann, Apakah Shin Tae-yong Termasuk?

“Itu juga harapan saya, kedepannya dia akan menjadi pemain yang lebih hebat lagi,” pungkas juru formasi tersebut.

Komentar sang pelatih tentu menjadi pertanda baik bagi Arhan terkait potensi menit bermainnya di Liga K 1 yang musim barunya akan dimulai awal bulan depan.

Sebagai informasi, penampilan Arhan bersama timnas Indonesia di level senior sudah mencapai 39 caps dengan torehan 3 gol, menjadi salah satu yang terbanyak di timnas era STY.

Sosok tersebut sama dengan Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman. Hal ini membuktikan Arhan merupakan salah satu ‘anak emas’ STY di Timnas Indonesia.