Aman di Zona Championship Series BRI Liga 1, Borneo FC Diminta Tetap di Puncak Klasemen sampai Akhir Musim – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC diminta bertahan di puncak hingga akhir musim, meski relatif aman finis di zona empat besar alias zona Championship Series.

Borneo FC melanjutkan rekor sensasionalnya di Liga 1 musim ini, terakhir mengalahkan tim tamu, PSIS Semarang 2-0 pada laga ke-22 di Stadion Segiri, Samarinda, akhir pekan lalu.

Tim Pesut Etam -julukan Borneo FC- kian kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 48 poin dari 22 laga, unggul delapan poin dari Bali United di peringkat kedua, unggul sembilan poin dari Persib Bandung di peringkat ketiga, dan unggul 11 ​​poin. PSIS Semarang berada di peringkat keempat.

Sementara dari peringkat kelima yang ditempati Madura United, Borneo FC unggul 14 poin meski Madura masih menyisakan satu pertandingan tunda.

Untuk Liga 1 musim ini, terdapat format baru dimana empat tim teratas klasemen akhir akan lolos ke Championship Series. Keempat tim tersebut akan bertarung memperebutkan gelar juara Liga 1 di fase knockout.

Meski masih banyak sisa pertandingan di musim ini, namun posisi Borneo FC bisa dikatakan relatif aman di empat besar, apalagi melihat tren mereka sepanjang musim.

Meski demikian, pelatih Borneo FC Pieter Huistra meminta anak asuhnya tetap konsisten dan tetap berada di puncak hingga akhir musim reguler.

“Jujur saya suka kalau melihat tim saya sekarang secara keseluruhan. Mereka pandai menjaga bola, menguasai permainan,” kata Huistra seperti dilansir situs LIB, Senin (11/12).

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (ANTARA/ICsenjaya)

“Saat kami kehilangan bola, semua pemain bersikap defensif. Yang jelas itu pertandingan bagus, kemenangan bagus melawan PSIS. Saya sangat menyukainya,” sambung pelatih ganteng berusia 56 tahun itu.

“Tapi tentunya kami masih harus berbenah dan itu adalah sesuatu yang harus dicapai. Musim ini aturan di liga berbeda, tapi kami ingin tetap berada di puncak hingga akhir musim meski gelar juara tidak ditentukan oleh tim. tempat pertama di klasemen akhir.”

“Kami ingin terus menjaga tren baik ini. Rasa percaya diri yang tinggi ini harus terus dijaga,” ujarnya.

Laga selanjutnya, Borneo FC akan menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/12) mendatang.