Ali Al-Hamadi, Sosok Mengerikan yang Wajib Diwaspadai Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AFC mengakui keberhasilan pemain timnas Irak yang patut dicatat di Piala Asia 2023, yakni Ali Al-Hamadi, penyerang berusia 21 tahun yang saat ini bermain untuk klub Inggris AFC Wimbledon.

Performa impresif Al-Hamadi di kasta ketiga Liga Inggris (Liga Dua) ​​usai bergabung dengan AFC Wimbledon membuatnya menjadi salah satu elemen penting dalam tim.

Bicara soal pemain tersebut, Shin Tae-yong yang melatih Timnas Indonesia harus waspada. Pasalnya Irak menjadi salah satu tim yang akan menghadapi Indonesia di Piala Asia 2023.

Lihat Pertunjukan Bintang

Di timnya, ia telah mencetak delapan gol dalam 17 pertandingan. Ali Al-Hamadi juga memenangkan gelar Pemain Terbaik Tahun Ini di Liga Dua pada bulan September.

Keberhasilan tersebut mendapat pujian dari pelatih AFC Wimbledon Johnnie Jackson yang mengakui penampilan luar biasa pemain akademi Swansea City tersebut.

“Dia melakukannya dengan baik di level ini,” kata Johnnie Jackson setelah Al Hamadi mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 di liga baru-baru ini untuk AFC Wimbledon.

“Itu mungkin tidak terlihat dari jumlah golnya, tapi saya pikir dia telah menunjukkan sepanjang musim bahwa dia adalah sebuah ancaman.

Kengerian pun dirasakan Timnas Indonesia

Al-Hamadi, striker timnas Irak, mencetak satu gol saat mengalahkan timnas Indonesia 5-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Penampilan atraktifnya mampu menarik perhatian Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, jelang Piala Asia 2023.

Irak dan Indonesia tergabung di Grup D, dan Irak akan menjadi lawan pertama Indonesia pada 15 Januari 2024, di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar.

Kontributor: Imadudin Robani Adam