Alejandro Garnacho punya ‘faktor X’ untuk menjadi pemain kelas dunia

by

Manajer Manchester United Erik ten Hag berpendapat bahwa “kerja keras” diperlukan jika Alejandro Garnacho ingin menjadi pemain kelas dunia, tetapi yakin pemain sayap Argentina itu memiliki “faktor X” yang tepat dalam dirinya.

Setelah tampil gemilang pada musim 2023/24, Garnacho belum menjadi starter bagi United sejauh musim ini – akibat jeda musim panas yang tertunda karena keterlibatannya bersama Argentina di Copa America.

Namun pemain berusia 20 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti di setiap pertandingan dan juga memberi pengaruh besar.

Ia mencetak gol yang tampaknya akan menjadi gol kemenangan di Community Shield sebelum Manchester City menyamakan kedudukan di kemudian hari untuk memaksakan adu penalti dan membawa pulang trofi. Garnacho kemudian memberi umpan untuk gol kemenangan Joshua Zirkzee melawan Fulham pada pertandingan pembuka Liga Primer Jumat lalu, sebelum tampak seperti telah mencetak gol Serikat Unggul 2-1 melawan Brighton & Hove Albion.

Kejamnya bagi Garnacho, United dan Zirkzee, pemain asal Belanda itu muncul lagi untuk mengubah bola yang sudah mengarah ke gawang menjadi gol, untuk kemudian dinyatakan offside dan mengakibatkan gol yang seharusnya menjadi penentu kemenangan dianulir.

Begitu Garnacho kembali ke starting XI, ia berpotensi membuat United bersemangat. Namun Ten Hag, yang berbicara tentang pemain tersebut sebelum pertandingan melawan Brighton, tidak ingin terbawa suasana.

“Kamu pergi dengan sangat cepat [to add this label] Pemain kelas dunia: ia harus melangkah jauh. Ia memiliki potensi yang tinggi, ia menunjukkan musim lalu bahwa ia dapat berkontribusi dan menjadi pemain inti. Untuk melangkah maju dan menjadi pemain kelas dunia, diperlukan kerja keras,” jelas Ten Hag.

“Itu yang membawanya ke tempatnya saat ini dan itu akan membawanya menjadi pemain kelas dunia, saya setuju dia punya potensi.

“Setiap klub papan atas membutuhkan pemain dengan faktor X. Kita telah melihat beberapa kali bahwa ia telah menunjukkan faktor X, jadi jika Anda ingin menjadi pemain yang disebut-sebut sebagai pemain kelas dunia, maka Anda harus melakukannya secara konsisten. Ia memiliki keterampilan itu.”

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP