Alasan Vietnam Senang Lawan Jepang Dulu Baru Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, menilai positif undian Piala Asia 2023 yang mempertemukan timnya dengan Jepang di laga pertama Grup D. Setelah Negeri Sakura, Vietnam menanti timnas Indonesia.

Meski berhadapan langsung dengan tim terkuat di Grup D, Philippe Troussier justru senang. Ia menilai laga pertama sebagai peluang bagi timnya karena masing-masing kubu masih belum mengetahui taktik masing-masing.

“Kami tahu di pertandingan pertama tidak ada yang saling mengenal dan karena itulah perencanaan strategis perlu dipelajari lebih lanjut, bukan untuk mengambil risiko. [tapi] untuk mengamati,” kata Philippe Troussier seperti dikutip di situs resmi AFC.

Bagi kami itu bukan keuntungan tetapi hal yang positif untuk melawan Jepang di pertandingan pertama.”

Philippe Troussier, yang memimpin timnas Jepang antara 1998 dan 2002, mengakui tim berjuluk Samurai Biru itu kini berada di level yang jauh berbeda dengan saat terakhir ia melatih mereka.

Pelatih Vietnam U-22 Philippe Troussier (thethaovanhoa)

Jepang, kata Troussier, kini bisa disebut sebagai tim terbaik dunia mengacu pada konsistensi mereka di Piala Dunia dan kerap mengejutkan tim-tim besar, seperti mengalahkan Spanyol dan Jerman pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ini akan menjadi pertandingan resmi pertama saya melawan Jepang, ini sangat lucu, kata Philippe Troussier.

“Sejak saya meninggalkan Jepang, jelas bahwa ini adalah Jepang yang berbeda karena kita bisa menganggap Jepang sekarang sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

“Ketika kami mempertimbangkan peringkat FIFA, mereka berada di urutan ke-20 atau ke-18. Bagi kami, terutama karena ini adalah pertandingan pembukaan Piala Asia, saya pikir saya lebih suka bermain [melawan] Jepang di laga pertama,” jelas pelatih berusia 68 tahun itu.

Timnas Vietnam dijadwalkan menghadapi Jepang pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 pada 14 Januari 2024 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan