Alasan Timnas Indonesia U-23 Harus Ganyang Malaysia meski Tanpa Target di Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023 malam ini, Jumat (18/8/2023) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Meski tampil tanpa gol di ajang sepak bola kelompok usia ASEAN ini, Timnas Indonesia U-23 tetap mengincar kemenangan atas Malaysia U-23. Hal ini konon merupakan kado istimewa dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh bek timnas U-23 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa. Pemain Barito Putera itu bertekad memberikan yang terbaik untuk mewujudkan ambisi itu malam ini.

Skuad Timnas U-23 Indonesia menjalani pertandingan internal sebelum menghadapi Malaysia pada laga pembuka Piala AFF U-23 2023, Selasa malam (15/8/2023). (Dok.PSSI)

“Jelas Malaysia punya skuat yang bagus, bagus juga. Mungkin kita perlu mewaspadai kekuatan Malaysia, strategi apa yang diharapkan bisa diterapkan dengan baik oleh pelatih,” ujar Bagas Kaffa dalam keterangan PSSI.

“Mudah-mudahan besok kita mendapatkan kemenangan pertama kita dan memberikan bingkisan sempena HUT kemerdekaan,” jelasnya.

Bagi kedua tim, duel ini akan menjadi yang pertama di Grup B Piala AFF U-23 2023. Tentunya Timnas U-23 Indonesia dan Malaysia sama-sama mengincar kemenangan untuk memudahkan langkah selanjutnya.

Pasalnya, Malaysia dan Timnas Indonesia U-23 hanya bersaing dengan Timor Leste di fase grup ini. Di atas kertas, kedua tim memiliki kans besar untuk merebut gelar juara nasional.

Bagas menjelaskan bahwa dia dan teman-temannya baik-baik saja saat ini. Khusus untuknya, ia siap dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Tentu saja saya sangat siap. Saya kira semua pemain juga sangat siap untuk pertandingan nanti. Kami datang ke sini bukan untuk liburan, kami hanya siap untuk pertandingan untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” terangnya. Bagas Kaffa. .

“Saya rasa situasi tim sudah sedikit membaik, dari awal kami melakukan persiapan hingga hari ini semakin baik. Suasananya juga mencair, mungkin sudah mulai bersatu,” pungkasnya.