Alasan Mulia Eks Asisten Manajer Manchester United Pinjamkan Elkan Baggott ke Bristol Rovers – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna punya alasan melepas bek timnas Indonesia Elkan Baggott dengan status pinjaman ke Bristol Rovers. Ini semua dilakukan untuk menit permainan normal pemain.

Elkan Baggott akan bermain untuk Bristol Rovers di League One alias divisi tiga Inggris hingga akhir musim. Memang, saat bermain untuk Ipswich Town, klub divisi dua, bek tengah berusia 22 tahun itu kesulitan menembus skuad, apalagi masuk starting line-up.

“Kami berharap ini adalah keputusan yang tepat. Ini adalah kesempatan bagi Elkan untuk mendapatkan menit bermain yang lebih reguler,” ujar McKenna seperti dilansir media Inggris. TTWDSabtu (3/2/2024).

“Kami pikir keputusan untuk mempertahankannya di paruh pertama musim ini adalah keputusan yang tepat, tapi dia benar-benar membutuhkan lebih banyak menit bermain,” lanjut mantan asisten manajer Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer itu.

“Kami merasa dia membuat kemajuan yang sangat baik selama enam bulan terakhir dan sekarang, mudah-mudahan, dia bisa menerapkannya di Bristol,” kata McKenna.

Manajer Kota Ipswich Kieran McKenna (kiri). [AFP]

Lebih lanjut McKenna menjelaskan Bristol mempunyai keinginan kuat untuk menggunakan jasa Elkan Baggott pada paruh kedua musim 2023/2024. Padahal, negosiasi untuk mendapatkan tanda tangan bek Indonesia-Inggris kelahiran Thailand itu sudah berlangsung lama.

Bristol Rovers pun rela menunggu hingga Baggott selesai bermain untuk timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Karena itu, McKenna tak segan ‘mensekolahkan’ Baggott untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

“Saya rasa Elkan sudah lama menjalin komunikasi dengan Bristol Rovers. Harus saya akui, Matt Taylor (pelatih Bristol) sangat bagus dalam pendekatannya,” jelas McKenna.

“Dia datang ke klub sejak awal ketika dia mengambil alih jabatan di Bristol dan menjelaskan bahwa Elkan adalah pemain yang benar-benar ingin dia ambil alih.”

“Mereka rela menunggu karena Elkan ikut Piala Asia, lalu menunggu hingga bursa transfer berakhir (Januari 2024) karena kami perlu memastikan tidak ada masalah keterlambatan di sini,” tutupnya.