Alasan Kylian Mbappe digantikan saat Prancis menang melawan Portugal di Euro 2024

by

Manajer Prancis Didier Deschamps mengakui bahwa ia memutuskan untuk mengganti Kylian Mbappe saat mereka menang melawan Portugal di perempat final Euro 2024 karena kaptennya kelelahan dan masih berjuang melawan patah hidung.

Les Bleus melaju ke semi-final Kejuaraan Eropa musim panas ini dengan kemenangan adu penalti 5-3 atas Selecao pada akhir hasil imbang 0-0.

Pemain andalan Prancis, Mbappe, ditarik keluar pada babak tambahan waktu dan digantikan oleh Bradley Barcola, kembali ke bangku cadangan dan tampak mengalami ketidaknyamanan yang serius.

Pemain berusia 25 tahun itu telah memainkan tiga pertandingan terakhir Prancis dengan masker pelindung setelah mengalami patah hidung saat menang 1-0 atas Austria di babak penyisihan grup, dan ia mengalami benturan di wajah saat pertandingan melawan Portugal pada hari Jumat. Ia juga sempat mengalami masalah punggung sebelum dimulainya Euro 2024.

Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Bola mengenai wajah Mbappe saat ia mencoba bertahan dari tendangan sudut / Dan Mullan/GettyImages

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Deschamps mengungkapkan Mbappe telah mengalami banyak ‘trauma’ fisik akhir-akhir ini, oleh karena itu diputuskan untuk menariknya keluar.

“Ia lelah,” kata Deschamps tentang Mbappe. “Ia selalu sangat jujur ​​kepada saya dan tim, ketika ia merasa tidak memiliki kapasitas untuk berakselerasi. Kami tidak boleh kehilangan seorang pemain, tetapi dengan semua yang telah terjadi, masalah pada punggungnya dan trauma pada hidungnya, ia masih ada di sana. Ia tidak dalam performa terbaiknya, tetapi dengan usahanya, ia merasa sangat lelah.”

Prancis entah bagaimana berhasil mencapai semi-final Piala Eropa 2024 tanpa mencetak gol dari permainan terbuka sepanjang turnamen. Dua gol mereka sejauh ini hanya tercipta melalui gol bunuh diri dan penalti dari Mbappe.

Deschamps, yang terkenal karena menerapkan gaya permainan yang hati-hati, mengakui timnya harus mulai mencetak gol jika mereka ingin dinobatkan sebagai juara Eropa.

“Kami perlu mencetak lebih banyak gol,” imbuhnya. “Saat Anda mencetak lebih banyak gol, Anda dapat mengatur segalanya. [Otherwise] “Kita bergantung pada lawan kita.”

Perancis kembali beraksi pada hari Selasa untuk semifinal melawan Spanyol di Munich.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU