Alasan Barcelona tertarik pada pemain buangan Tottenham Sergio Reguilon

by

Ketertarikan Barcelona terhadap bek kiri Tottenham Hotspur Sergio Reguilon telah mengejutkan dunia sepak bola, tetapi itu bisa menjadi perekrutan yang tepat bagi raksasa Catalan.

Reguilon diperkirakan tidak memiliki masa depan di Spurs, setelah terakhir bermain untuk klub tersebut pada tahun 2022 dan menghabiskan dua tahun terakhir dengan status pinjaman di Atletico Madrid, Manchester United dan Brentford.

Namun pemain berusia 27 tahun itu tiba-tiba dikaitkan dengan Barcelona, ​​menyusul laporan adanya penyelidikan yang dilakukan terhadap Tottenham mengenai ketersediaannya.

SEBAGAI menunjukkan bahwa, tidak mengherankan mengingat keterbatasan keuangan Barcelona, ​​Reguilon dianggap sebagai pilihan hanya jika “harganya tepat”. Spurs tidak ingin menyetujui pinjaman lain yang akan membawa pemain yang menghabiskan biaya £27,5 juta hingga akhir kontraknya musim panas mendatang.

Untuk Kota Barcelonapengalamannya bermain untuk sejumlah klub papan atas, termasuk peran kunci dalam kemenangan Sevilla di Liga Europa tahun 2019/20, menempatkan Reguilon di depan pilihan-pilihan lokal yang tampil mengesankan selama pramusim, seperti Gerard Marin dan Alex Valle.

Alejandro Balde

Alejandro Balde yang berusia 20 tahun adalah satu-satunya bek kiri utama Barcelona / Ira L. Black – Corbis/GettyImages

Pada akhirnya, alasan untuk mencari bek kiri lain adalah kurangnya kedalaman. Alejandro Balde, yang baru berusia 20 tahun, adalah satu-satunya bek kiri yang diakui dalam skuad tim utama dan menghabiskan paruh kedua musim lalu untuk memulihkan diri dari cedera hamstring yang serius.

Joao Cancelo, bek kanan yang cukup serba bisa untuk bermain di sisi kiri, menghabiskan sebagian besar musim bermain di sana saat Balde absen. Namun pemain internasional Portugal itu telah kembali ke klub induknya Manchester City setelah masa pinjamannya berakhir – SEBAGAI menggambarkan pembicaraan untuk membawa kembali sebagai “sangat macet”.

Selain karirnya yang agak mandek, masuknya Reguilon ke Barcelona akan menjadi sebuah kejutan mengingat dia sebelumnya adalah Real Madrid pemain selama lebih dari separuh hidupnya – total 15 tahun, dari bergabung dengan akademi pada tahun 2005 hingga keluar secara permanen pada tahun 2020.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA