Alasan 4 Pemain Persija Belum Balik ke Klub usai Bawa Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebanyak empat pemain Persija Jakarta yang sukses membawa Timnas U-22 Indonesia menjuarai SEA Games 2023 mendapat keistimewaan dari klub berjuluk Harimau Kemayoran itu.

Meski dipulangkan ke klub, empat pemain yakni Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, dan Ilham Rio Fahmi diberikan waktu untuk berlibur.

Di sisi lain, skuat Persija Jakarta telah berkumpul kembali sejak Senin (22/5/2023) untuk mempersiapkan musim baru.

Bukan tanpa pertimbangan, pelatih Thomas Doll memberikan libur sehari kepada Rizky Ridho dan rekan-rekan setimnya. Pasalnya, sejak berakhirnya Liga 1 2022-2023, keempat pemain tersebut belum diistirahatkan.

“Tim nasional telah dibubarkan. Paginya saya langsung naik kereta kembali ke Banjarnegara,” kata Rio Fahmi seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/5/2023).

Bek Persija Ilham Rio Fahmi memberikan keterangan kepada wartawan usai latihan di Taman Nirwana, Depok, Kamis (7/7/2022). Ilham Rio dan kawan-kawan melanjutkan persiapan menghadapi Liga 1 Indonesia 2022-2023. (Antara/Michael Siahaan)

“Sama seperti yang lain, Ridho kembali ke Surabaya dan Witan kembali ke Palu. Kalau Ferarri sudah nyaman, dia sudah ada di Jakarta, jadi tidak perlu jalan-jalan lagi,” lanjutnya.

Rio Fahmi dan tiga rekan setim barunya rencananya akan kembali ke Persija Jakarta pada 5 Juni 2023 untuk menjalani tes kebugaran dan kesehatan seperti para pemain lain yang mulai berkumpul hari ini.

“Benar setelah Liga 1 berakhir, kami tidak memiliki liburan panjang. Karena pelatih sudah memberi kami izin untuk liburan lebih lama, kami akan melakukan tes lanjutan,” pungkas Rio Fahmi.