Akui Irak Tim Kuat, Shin Tae-yong Minta Hal Ini ke Pemain Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Irak punya skuad yang kuat. Hal itu disampaikan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dan Irak akan bertanding pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (16/11/2023) di Basra International Stadium.

Melihat lawan-lawannya, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Irak punya beberapa pemain bagus. Meski demikian, timnas Indonesia tidak akan menyerah begitu saja.

“Irak adalah tim yang kuat dan memiliki pemain-pemain bagus. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan ini,” ujarnya seperti dikutip dari @IraqFootballPod.

Lebih lanjut, juru taktik berusia 53 tahun itu mengatakan, ini merupakan pertama kalinya ia berkunjung ke Irak. Shin Tae-yong menyampaikan pujiannya atas fasilitas yang diberikan.

“Saya mengunjungi banyak negara di Timur Tengah. Ini kunjungan pertama saya ke Irak. Masyarakatnya sangat baik dan saya senang berada di sini. Fasilitas di sini sangat bagus,” tuturnya.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong sadar timnya akan mendapat banyak tekanan karena semangat tinggi suporter Irak. Apalagi, 65 ribu tiket pertandingan terjual.

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya menikmati pertandingan tersebut.

“Seluruh suporter Asia punya passion, termasuk suporter Irak. Saya minta para pemain menikmati pertandingan,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.