Akhirnya Shin Tae-yong Panggil Egy Maulana Vikri Kembali ke Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong akhirnya memanggil Egy Maulana Vikri kembali ke Timnas Indonesia. Pemain akan tersedia untuk pertandingan hari pertandingan FIFA melawan Turkmenistan pada 8 September 2023.

Kepastian pemanggilan Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia diumumkan Dewa United selaku klub sang pemain. Selain Egy, Shin Tae-yong juga menyisipkan nama Ricky Kambuaya.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). Tentu saja ini menjadi kabar baik mengingat Egy sudah beberapa kali tidak bergabung dengan timnas.

Egy Maulana Vikri merayakan gol Dewa United. (Instagram/dewaunitedfc)

Mantan Lechia Gdansk terakhir kali dipanggil pada Maret 2023 untuk menghadapi Burundi di ajang matchday FIFA. Namun, saat itu Eggy belum bisa memenuhi tuntutan tersebut karena sedang menjalani pemulihan cedera.

“Garuda Calling!! Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya mendapat panggilan untuk memperkuat timnas senior Indonesia di laga FIFA Matchday. Selamat dan berikan yang terbaik untuk Merah-Putih,” tulis pernyataan Dewa United FC seperti dikutip dari Antara. klub. Instagram, Senin (28/8/2023).

Selain Dewa United FC, PSIS Semarang juga mengumumkan salah satu pemainnya dipanggil ke timnas. Tim yang mendapat julukan Mahesa Jenar turut andil dalam Wahyu Prasetyo.

Sementara PSSI belum mengumumkan secara resmi nama pemain yang dipanggil tersebut. Rencananya para pemain tersebut akan dilepas dalam waktu dekat.

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong juga akan memimpin Timnas U-23 Indonesia dalam waktu yang hampir bersamaan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 pada 4-12 September.

Pada turnamen ini, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei.