Akhiri Tren Buruk Laga Pembuka, Persebaya Langsung Bicara Target Juara BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah empat musim berturut-turut tanpa kemenangan di laga pembuka Liga 1 BRI, Persebaya Surabaya akhirnya mengakhiri rekor buruk tersebut usai mengalahkan Persis Solo pada Sabtu (1/7/2023) malam WIB.

Laga Persis vs Persebaya pada laga perdana Liga 1 BRI 2023-2024 dihelat di Stadion Manahan, Solo. Bajul Ijo mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2.

Persebaya yang merupakan tim tamu tak gentar tampil di depan 15.500 suporter lawan. Mereka bahkan sempat unggul melalui tendangan penalti Bruno Moreira pada menit ke-29.

Baru berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Moussa Sidibe (60′) dan Ramadhan Sananta (62′), sebelum Moreira menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Persebaya akhirnya tampil sebagai juara setelah pemain Persis Faqih Maulana mencetak gol bunuh diri pada menit ke-83. Skor 3-2 hingga jeda.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memimpin latihan timnya jelang “laga ulang tahun” melawan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Ini merupakan kemenangan laga pembuka pertama Persebaya dalam empat musim terakhir di Liga 1 BRI. Selama periode itu, mereka memiliki rekor buruk satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Usai laga, pelatih Persebaya Aji Santoso lantang menyebut kemenangan Persebaya di laga pembuka sebagai modal penting Bajul Ijo untuk meraih target menjuarai Liga 1 BRI 2023-2024.

“Karena target kita menang, semoga ini awal yang baik. Apa tujuan kita dan apa yang bisa dicapai,” kata Aji Santoso usai pertandingan.

Aji Santoso memuji penampilan kedua tim di laga ini. Baik Persebaya maupun Persis Solo memainkan permainan yang menarik dan terbuka hingga pertandingan berlangsung intens hingga akhir.

“Pertandingan ini berjalan sangat baik, sama-sama bermain terbuka, baik Persis Solo maupun Persebaya menyerang, terbukti di pertandingan ini ada lima,” jelas Aji.

Pada laga kedua Liga 1 BRI 2023-2024, Persebaya Surabaya akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo. Pertandingan dijadwalkan akan dimulai pada 8 Juli.