Akankah Kylian Mbappe bermain di Belanda vs Prancis di Euro 2024 setelah patah hidung

by

Seragam Prancis Kylian Mbappe diwarnai merah pada akhir kemenangan 1-0 Prancis atas Austria di pertandingan pembuka Euro 2024.

Saat umpan silang dilemparkan ke penalti Austria di masa tambahan waktu, kapten Prancis mengarahkan kepalanya ke arah bola, hanya untuk bertemu dengan bahu bek tengah Kevin Danso. Anda tidak perlu menjadi dokter untuk melihatnya Hidung bintang Real Madrid itu patahdengan darah mengalir dari lubang hidungnya.

Pendukung Prancis dibuat khawatir dengan kebugaran Mbappe sejak itu, dengan pertandingan penting melawan Belanda akan terjadi Jumat ini. Tanpa jimatnya, Les Bleus akan sedikit gugup menghadapi juara Eropa 1988 itu.

Lantas, apakah Mbappe akan dinyatakan fit untuk pertandingan Prancis melawan Belanda?

Prancis v Austria - EURO 2024

Kylian Mbappe adalah kunci bagi Prancis di Euro 2024 / Anadolu/GettyImages

Hal itu dengan cepat dikonfirmasi Mbappe memang sempat memecah kebisingannya setelah dibawa ke rumah sakit Dusseldorf. Dia telah kembali ke kamp pelatihan Prancis dan berfoto bersama rekan satu timnya saat mereka tiba di Leipzig untuk pertandingan hari Jumat melawan Belanda.

Namun, untuk saat ini, kebugarannya masih menjadi perhatian utama manajer Didier Deschamps, karena partisipasinya melawan Belanda masih diragukan. Untungnya, dia tidak memerlukan operasi dan akan tampil lagi Euro 2024 asalkan cederanya tidak bertambah parah, tapi dia harus memakai masker pelindung selama sisa waktunya di Jerman. Dikhawatirkan dia bisa melewatkan sisa babak penyisihan grup.

Mbappe akan sangat absen untuk Prancis pada Jumat malam, dengan pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda. Melawan pertahanan ketat yang berisi pemain-pemain seperti Virgil van Dijk dan Nathan Ake, ketidaktersediaan Mbappe bisa berakibat buruk.

Didier Deschamps, Jesus Gil Manzano, Kylian Mbappe

Didier Deschamps sangat ingin melihat Kylian Mbappe kembali / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Deschamps memberikan kabar terbaru tentang kesehatan Mbappe tak lama setelah peluit akhir pertandingan melawan Austria dibunyikan, menunjukkan bahwa keadaan tidak terlihat baik bagi kaptennya.

“Hidungnya patah? Ternyata iya,” aku Deschamps. “Hidungnya tidak benar sama sekali. Kita lihat saja. Yang jelas, malam ini negatif. Hanya hidung, tapi sangat mengganggu kami.”

Deschamps menambahkan: “Saya tidak punya unsur-unsurnya. Dia tidak lolos dengan mudah. ​​Itu masih harus dilihat. Saat ini saya tidak bisa memberikan jawabannya. Dia tidak dalam kondisi baik. Dia bersama staf medis.”

“Hidungnya pasti terkena benturan parah. Kita perlu memeriksanya, tapi tampaknya cukup rumit, yang sangat disayangkan bagi kita malam ini.”

Namun, rekan setim Mbappe di Prancis, Adrien Rabiot, memberikan kabar terbaru yang sedikit positif mengenai situasinya.

“Ketika kita berbicara tentang patah hidung Kylian Mbappe, saya rasa ini bukan akhir dari dunia. Dia bisa pulih dengan sangat cepat. Saya juga memahami bahwa dia tidak secara resmi dikesampingkan. Jadi, semuanya belum bisa dikonfirmasi,” kata Juventus. gelandang Rabiot.

“Kami mempunyai kelompok pemain yang luar biasa, jadi saya tidak akan mengeluh. Namun, saya juga tidak akan menyembunyikan perasaan saya – kami semua ingin dia bermain [against the Netherlands].”

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU