Aji Santoso Puji Profesionalitas Sho Yamamoto untuk Persebaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengapresiasi profesionalisme yang ditunjukkan winger Sho Yamamoto dalam latihan untuk persiapan Liga Indonesia musim depan.

Diketahui Sho sebenarnya baru tiba di Indonesia setelah libur Liga 1 musim lalu pada Jumat (20/5/2023), dan langsung menjalani latihan bersama skuat Persebaya Surabaya.

“Sho memang profesional. Orang Jepang punya etos kerja yang sangat baik,” kata Aji seperti dilansir Antara, Minggu (21/5/2023).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. [ANTARA/HO-Ofisial Persebaya]

“Saya bilang dia baru datang, saya suruh dia istirahat, dia baik datang meski tidak latihan atau lebih baik istirahat atau tidur. Tapi dia minta ke lapangan jadi saya biarkan dia pergi,” lanjutnya.

Mengenai aspek kebugaran pemain berusia 26 tahun asal Jepang itu, Aji menyebut Sho sama sekali tidak mengalami masalah berarti.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu menjelaskan, Sho tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan berlatih mandiri sebelum bergabung dengan tim.

Menurut Aji, Persebaya kini memiliki banyak pilihan di sektor sayap karena memiliki Sho Yamamoto dan pemain asing asal Brazil Bruno Moreira.

“Bruno baru latihan, kita lihat perkembangannya dulu. Artinya pilihannya banyak, Sho bisa di sayap atau bermain di lini tengah serang, pilihannya banyak,” jelas Aji.

Musim lalu Sho Yamamoto menjadi salah satu pemain kunci Persebaya dengan tampil 33 kali di Liga 1 dan menyumbangkan 10 gol dan assist dalam total 2.894 menit bermain.