Aji Santoso Ikhlas Satu Pemain Persebaya Dikartu Merah Saat Lawan Persija, Tapi… – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso ikhlas satu pemainnya diganjar kartu merah saat melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023) malam WIB. Tapi, pelatih asal Malang itu menyoroti keputusan sang pengadil lapangan itu.

Wasit Armyn Dwi Suryathin memberikan kartu merah langsung kepada Arief Catur pada menit ke-29 karena dianggap melanggar Witan Sulaeman. Untuk masalah ini, Aji mengaku menghormati keputusan wasit.

Tapi, ada beberapa kejadian yang disoroti eks juru formasi Persela Lamongan tersebut. Salah satunya ada peristiwa handsball Witan sebelum Arief diberi kartu merah.

“Ya kalau kartu merah, itu sudah menjadi keputusan wasit, tetapi sebelum pelanggaran itu, ada handsball yang dilakukan oleh Witan Sulaeman. Saya oke sama keputusan wasit tapi itu handsball,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga.

“Mungkin teman-teman media lihat saya protes kepada hakim garis karena ada satu momen bola disundul pemain Persija tapi jadi bola kiper,” sambungnya.

Aji Santoso juga menyebut kalau Persebaya sebenarnya bisa mendapatkan hadiah penalti. Pada babak kedua dalam satu momen, Bruno Moreira menurutnya jelas didorong oleh pemain Persija di kotak terlarang.

“Memang itu sangat jelas menurut saya terlihat Bruno dilanggar dengan didorong tapi wasit tak ambil keputusan,” terang Aji.

“Tapi sekali lagi saya tegaskan saya tak mau berkomentar terlalu jauh soal wasit, saya menerima kekalahan ini,” pungkasnya.

Adapun dalam pertandingan tersebut Persebaya Surabaya menelan kekalahan 0-1. Gol Persija dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-38.