AFC Singgung Timnas Indonesia yang Belum Pernah Menang Lawan Irak dan Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyoroti keikutsertaan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024.

Timnas Indonesia akhirnya kembali beraksi di Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Di Piala Asia 2023 mendatang, anak-anak Shin Tae-yong bakal masuk grup sulit. Asnawi Mangkualam dkk akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Nah, AFC menyoroti lawan sengit yang akan dihadapi tim Merah Putih. Mereka hanya menyebut Irak dan Vietnam.

Dalam pemberitaan di situs resminya, Timnas Indonesia disebut belum pernah menghadapi Irak dalam dua laga terakhir. Skuad Garuda kalah dengan skor 1-0 dan 2-0.

Kemudian disebutkan juga bahwa tim Merah Putih belum pernah menang melawan rivalnya di Asia Tenggara yakni Vietnam. Dalam enam pertemuan terakhir, Golden Star Warriors tidak pernah kalah dengan tiga kemenangan dan tiga kali seri.

“Indonesia kalah dalam dua laga terakhir melawan Irak, kebobolan tiga gol tak terbalas. Mereka juga gagal menang dalam enam laga terakhir melawan Vietnam (tiga imbang, tiga imbang),” tulis laporan AFC.

Sedangkan tim lainnya adalah Jepang. Samurai Biru tidak disebutkan karena mereka difavoritkan di grup ini karena tim asuhan Hajime Moriyasu sedang on fire.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar. Event ini akan dimulai pada tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024.