Adu Statistik Timnas Indonesia vs Libya, Lebih Bagus Mana? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Libya dalam dua laga uji coba di kota Antalya, Turki pada 2 dan 5 Januari 2024.

Laga melawan Libya dinilai menjadi peluang langka bagi Timnas Indonesia, mengingat sebelumnya mereka hanya bertemu satu kali dalam laga yang berlangsung selama 90 menit, seperti dilansir laman 11v11.

Pertandingan berlangsung di Kejuaraan Merdeka pada tanggal 25 Juli 1977, dimana Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 0-4.

Skuad Timnas Indonesia berlatih di pemusatan latihan di Turkiye (pssi.org)

Setelah tiga dekade berlalu, Indonesia dan Libya kembali bertemu pada 29 Agustus 2008 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertemuan terjadi pada Piala Kemerdekaan 2008. Sayangnya pertandingan hanya tinggal satu babak, Libya unggul 1-0 atas Skuad Garuda.

Saat jeda istirahat, Libya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan setelah pelatih Gamal Adeen M Abu Nowara dipukul oleh ofisial timnas Indonesia.

Akibat kejadian tersebut, pertandingan dihentikan dan wasit menyatakan Timnas Indonesia sebagai pemenang walkover dengan skor 3-0.

Pasca kejadian tersebut, tidak ada pertemuan antara kedua tim sebelum akhirnya sepakat untuk melakukan uji coba lagi pada Januari 2024.

Laga ini merupakan laga pertama setelah 15 tahun sejak pertemuan kontroversial di Piala Kemerdekaan 2008.

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Libya sebagai persiapan tampil di Piala Asia 2023.

Kontributor: Imadudin Robani Adam