Adu Statistik Ilias Alhaft vs Ole Romeny, 2 Calon Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ilias Alhaft dan Ole Romeny merupakan dua pemain turun temurun yang dikabarkan bakal menjadi striker naturalisasi terkini Timnas Indonesia.

Bahkan, informasi soal Alhaft disebut-sebut sudah sampai ke Shin Tae-yong. Ilias Alhaft memiliki keturunan Indonesia melalui kakek dan neneknya yang berasal dari tanah air.

Kabar tersebut tentunya menjadi kabar positif mengingat Ilias Alhaft menempati posisi sebagai striker utama. Dia adalah pemimpin FC Noah yang berkompetisi di Liga Armenia.

Sedangkan Romeny merupakan pemain muda FC Utrecht yang berposisi sebagai striker, dan juga bisa bermain sebagai pemain sayap.

Kebetulan Timnas Indonesia disebut sedang krisis serangan tajam. Sehingga kedua nama ini bisa masuk radar PSSI dan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Praktisnya, Alhaft memiliki jam terbang lebih banyak dibandingkan Romeny. Sebab dari segi usia, Alhaft lebih tua (26 tahun) dibandingkan Romeny (23 tahun).

Meski begitu, keduanya sama-sama kaya pengalaman bermain di Eropa, khususnya Belanda, dan pernah menjuarai Eerste Divisie (Liga Belanda 2). Alhaft dengan Almere Romeny dengan FC Emmen.

Ole Romeny

Ole Romeny telah bermain reguler di Eredivisie sejak musim 2022/23 bersama FC Emmen dan memiliki banyak peluang musim ini di FC Utrecht.

Pada Eredivisie 2023/24, Romeny sudah tampil sebanyak 13 kali dengan torehan satu gol. Sementara di KNVB Beker tampil dua kali tanpa mencetak gol maupun assist.

Romeny menjalani musim terbaiknya bersama FC Emmen pada musim 2022/23 dengan torehan 12 gol dan 4 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Ilias Alhaft

Sedangkan Alhaft saat ini bermain untuk klub Armenia, FC Noah Yerevan. Ia baru bergabung pada Agustus 2023.

Musim ini ia sudah tampil 18 kali di Liga Armenia dengan catatan 5 gol dan 6 assist. Catatan tersebut cukup impresif mengingat posisi murni Alhaft sebagai winger kanan.

Dari segi peluang bermain, Ilias Alhaft lebih sering bermain dibandingkan Romeny. Alhaft masuk starting line-up sebanyak 15 kali dan tampil tiga kali sebagai pemain pengganti.

Kontributor: Aditia Rizki