Adu Harga Timnas Indonesia vs Jepang, Siapa Pemain Paling Mahal? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Performa timnas Indonesia pada laga Piala Asia 2023 sukses mengejutkan banyak pihak, setelah tampil apik dan meraih poin penuh di laga terakhir.

Yang paling ketat, timnas akan menghadapi Jepang. Banyak pihak yang kemudian mencoba memetakan dan membuat kecocokan harga dengan total nilai pemain Timnas Indonesia vs Jepang yang dianggap sebagai salah satu kekuatan Asia.

Indonesia berhasil menunjukkan performa apiknya saat memenangkan laga melawan Vietnam beberapa waktu lalu. Namun langkah tersebut masih cukup sulit karena menghadapi Jepang yang bertekad memenangkan pertandingan berikutnya.

Total Nilai Skuad Indonesia

Menurut berbagai sumber, total perolehan skor skuad Indonesia berada di peringkat ke-14 dari total 24 peserta yang mengikuti Piala Asia 2024. Posisi tersebut berada di atas timnas Malaysia dan Vietnam yang kebetulan memiliki ranking FIFA lebih tinggi. daripada timnas Indonesia. .

Salah satu pemain yang menambah nilai total skuad Indonesia secara signifikan adalah Sandy Walsh yang memiliki nilai pasar sekitar Rp 26 miliar. Ada pula Rafael Struick yang memiliki kekayaan Rp 1,3 miliar dan menyandang predikat sebagai pemain dengan harga pasar terendah. Dengan itu total nilai skuat Indonesia berkisar Rp 151 miliar.

Sebagai catatan, Malaysia berada di peringkat ke-19, dan Vietnam di peringkat ke-22.

Nilai Timnas Jepang

Dijuluki Pendekar Samurai Biru, nilai pasar skuadnya mencapai Rp 5,5 triliun. Nilai tinggi tersebut dinilai karena harga pasar pemain yang memperkuat skuad timnas Jepang itu tinggi, bahkan ada yang pernah bermain di liga-liga besar Eropa.

Jepang yang sudah lama menjadi juara di kancah sepak bola Asia memang mempunyai skuad yang solid dan terkenal dengan ketajamannya. Kekuatan baru di Asia ini juga telah lolos ke beberapa event besar secara global.

Namun Jepang harus kalah dari Irak dengan skor akhir 2-1 di laga terakhir, dan Irak ‘hanya’ punya total nilai pasar Rp 168 miliar. Tentu saja dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa nilai pasar suatu tim tidak terlalu mempengaruhi permainan yang dihadirkan, hanya menunjukkan nilai total pemain dalam skuad tersebut.

Kontributor: Aku Made Rendika Ardian