AC Milan Tumbang di Kandang Monza, Stefano Pioli: Kami Melakukan Kesalahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AC Milan kalah 2-4 dari tuan rumah Monza pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Brianteo, Senin (19/2/2024) WIB. Pelatih Milan Stefano Pioli mengungkap alasan kekalahan skuadnya.

Dalam laga yang dimainkan dengan 10 pemain sejak menit ke-52 saat Luka Jovic mendapat kartu merah, Milan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Olivier Giroud (64′) dan Christian Pulisic (88′) setelah tertinggal dua gol. tuan rumah. melalui tendangan penalti. Matteo Pessina (45′) dan Dany Mota (45+6′).

Alih-alih mengambil satu poin dari Brianteo, Milan harus pulang dengan tangan kosong setelah Monza mengamuk dengan mencetak dua gol tambahan di menit terakhir melalui Warren Bondo (90′) dan Lorenzo Colombo (90+5′).

Reaksi striker AC Milan Prancis #09 Olivier Giroud usai kekalahan timnya pada laga sepak bola Serie A Italia antara AC Monza melawan AC Milan di stadion Brianteo Monza, Senin (18/2/2024) WIB. (ANTARA/AFP/Piero Cruciatti)

Baca juga: Tiga Kekalahan Beruntun, Leon Goretzka Sebut Performa Bayern Munich “Seperti Film Horor”

“Kami membuat kesalahan yang merusak permainan. Ketika Anda kebobolan empat gol, rasanya salah jika mengatakan setengah jam pertama kami bagus, tapi itu benar, kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin (19/2/2024) seperti dimuat Antara.

Pioli mengatakan seharusnya timnya bisa lebih tenang saat berhasil menyamakan kedudukan. Namun yang terjadi di dalam lapangan justru sebaliknya, dimana timnya bermain terburu-buru dan dihukum dua gol tuan rumah di menit akhir.

“Setelah skor menjadi 2-2, seharusnya kami bisa lebih tajam dan tenang untuk bertahan lebih baik. Saat itu, tim merasa percaya diri dan ingin terus meraih kemenangan. Terlalu banyak kesalahan malam ini,” kata Pioli.

Pelatih berusia 58 tahun itu merasakan kekalahan ketiga Rossoneri di liga musim ini sangat menyakitkan. Namun, sebagai pelatih ia mengambil pelajaran agar timnya tampil lebih tenang, fokus penuh, dan waspada terutama saat bermain tandang.

“Ini kekalahan yang menyakitkan, tapi kita harus belajar darinya, bahwa kita perlu lebih konsentrasi dan fokus, terutama saat tandang,” ujarnya.

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di peringkat ketiga dengan 52 poin dan gagal memanfaatkan peluang untuk menggeser Juventus di peringkat kedua yang sebelumnya hanya bermain sekuat 2-2 melawan Hellas Verona, Minggu (18/2).

AC Milan akan menghadapi laga sulit pada laga berikutnya saat menjamu tamunya Atalanta di San Siro, Senin (26/2).

Namun sebelumnya, Milan akan terbang ke Prancis untuk menghadapi Rennes pada laga leg kedua babak play-off 16 besar Europa League di Roazhon Park, Jumat (23/2) pukul 00.45 WIB.