Absen Bela Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Penyebab Gali Freitas Bertahan di PSIS Semarang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain bintang PSIS Semarang, Gali Freitas rupanya tak hadir membela Timor Leste di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia malah berlatih bersama tim Laskar Mahesa Jenar saat jeda internasional.

Timor Leste akan menghadapi Chinese Taipei di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 202. Usut punya usut, bomber PSIS Semarang, Gali Freitas, absen.

Padahal Gali Freitas merupakan salah satu pemain terbaik di Timor Leste. Sayangnya ia tidak dipanggil ke tim bernama Matahari Terbit.

Absennya Gali Freitas yang lebih memilih bertahan di PSIS Semarang diungkapkan Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL). Menurut mereka, pemain sayap muda ini tidak bisa bergabung dua minggu sebelum pertandingan.

Ini adalah permintaan pelatih Park Sun-tae. Gali sebelumnya tidak bisa ikut karena harus membela PSIS Semarang di BRI Liga 1.

Tak hanya Gali Fritas, ada tiga pemain luar negeri asal Timor Leste, Mouzinho, John Frith, dan Zenivio Mota yang absen karena masalah yang hampir sama.

Gali Freitas terakhir kali bermain untuk PSIS pada 6 Oktober melawan RANS Nusantara FC. Menurut pelatih Park Sun-tae, pemain harus bergabung dengan dua tim 2 minggu sebelum pertandingan pertama, tulis laporan FFTL dikutip dari postingan resmi Facebook.

Permintaan tersebut membuat FFTL kesulitan memasukkan pemain ke dalam tim. Namun pelatih memutuskan untuk tidak memasukkan pemain tersebut (Gali), padahal FFTL menyatakan Meek bisa menyusulnya ke Taiwan untuk bergabung dengan rekan satu timnya, tambahnya.

Tanpa Gali Freitas, Timor Leste takluk 0-4 dari Chinese Taipei. Hasil pertandingan ini membuat mereka kesulitan lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Apalagi, nasib pelatih Timor Leste Park Sun-tae akan ditentukan setelah putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.