8 Pemain Muda Terbaik di Babak 16 Besar Euro 2024

by

Babak 16 besar Euro 2024 sudah dibukukan, dan akan tercatat sebagai putaran pertandingan yang ditentukan oleh para pemain muda berbakat di turnamen tersebut.

Dari Arda Guler hingga Nico Williams, dan pahlawan tendangan salto Jude Bellingham, para pemain muda tampil gemilang di momen-momen besar sepanjang babak 16 besar.

Sebagai bagian dari seri 24 for 24, kami telah memberi peringkat delapan pemain muda terbaik di Piala Eropa 2024 sejauh ini.

UEFA EURO 2024Inggris v Slowakia

Membuat kesan / ANP/GettyImages

Negara: Inggris 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿

Inggris Para penggemar telah mendesak Kobbie Mainoo untuk bermain di lini tengah sepanjang Euro 2024, dan bintang muda Manchester United itu akhirnya diberi kesempatan besar di babak 16 besar.

Dan mengingat ia menyelesaikan 96% umpannya, 100% dribelnya, dan memenangkan empat duel, cukup adil untuk mengatakan bahwa ia berhasil.

Pedro Gonzales

Masih kuat / Marco Canoniero/GettyImages

Negara: Spanyol 🇪🇸

Apakah kita terkejut bahwa Pedri masih fit?

Jujur saja, ya.

Ini merupakan berita bagus bagi Spanyol, karena gelandang dinamis mereka telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang turnamen sejauh ini, dengan secara teratur memberikan umpan yang tepat kepada para pemain sayap cepat negaranya.

Jude Bellingham

Pemain game besar / Richard Pelham/GettyImages

Negara: Inggris 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿

Tentu, ia tidak dalam performa terbaiknya dan ia memang pantas dikritik karena itu setelah babak penyisihan grup.

Namun, jika ia terus muncul dengan tendangan salto di menit-menit terakhir untuk menjaga Inggris tetap di Euro 2024, kami perkirakan para penentangnya akan segera tenang.

Xavi Simons

Penampilan yang mengesankan / Dean Mouhtaropoulos/GettyImages

Negara: Belanda 🇳🇱

Setelah beberapa penampilan biasa-biasa saja, kita akhirnya menyaksikan penampilan terbaik Xavi Simons dalam kemenangan Belanda atas Rumania di babak 16 besar.

Gelandang serang bertubuh kecil ini benar-benar merepotkan lini belakang Rumania, muncul di area berbahaya selama 90 menit.

Dia juga berhasil mendapatkan dua assist untuk masalahnya. Bagus sekali.

Arda Gueler

Pengubah permainan / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Negara: Turki 🇹🇷

Ya, sungguh konyol bahwa Real Madrid, tim yang memiliki Kylian Mbappe, Vinicius Junior, Rodrygo Goes dan Endrick, juga memiliki pemain sebagus Arda Guler.

Pemain berusia 19 tahun itu memamerkan kemampuan terbaiknya di pertandingan besar dalam kemenangan mengejutkan Turki atas Austria di babak 16 besar, memberikan umpan berkualitas ke kotak penalti yang menghasilkan kedua gol bagi timnya.

Jamal Musiala

Tokoh utama Jerman / Shaun Botterill/GettyImages

Negara: Jerman 🇩🇪

Banyak yang diharapkan dari Jamal Musiala menjelang Euro 2024, dan sejauh ini ia lebih dari sekadar memenuhi ekspektasi.

Bintang Bayern ini melanjutkan pendakiannya menuju ketenaran dengan gol ketiganya di turnamen tersebut saat Jerman menang atas Denmark di babak 16 besar.

Lamin Yamal

Superstar dalam penandaan / Dan Mullan/GettyImages

Negara: Spanyol 🇪🇸

[Insert comment about Lamine Yamal being 16 here]

Hal itu selalu dikatakan setiap kali Yamal muncul dalam percakapan, tetapi sungguh menggelikan bahwa dia begitu pandai di usia yang begitu muda.

Pemain sayap itu, sekali lagi, benar-benar cemerlang dalam kemenangan Spanyol atas Georgia.

Nico Williams

Pemain terbaik / Alex Grimm/GettyImages

Negara: Spanyol 🇪🇸

Ada alasan kuat untuk menyatakan bahwa Nico Williams bukan hanya pemain muda terbaik turnamen sejauh ini, tetapi pemain terbaik turnamen secara keseluruhan.

Golnya yang menakjubkan dalam kemenangan Spanyol 4-1 atas Georgia adalah contoh lain dari kehebatan menyerang di sepertiga akhir.

Semua klub di Eropa seharusnya mengincar tanda tangannya musim panas ini.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU