5 pemain yang harus meninggalkan Barcelona musim panas ini

by

Itu transfer Rumor terus beredar tentang Barcelona yang dikaitkan dengan setiap pesepakbola di bawah matahari, tetapi sekali lagi hanya sedikit yang mungkin mendapat kesempatan untuk pindah ke Catalonia musim panas ini.

Nico Williams dan Dani Olmo adalah rekrutan impian menjelang musim pertama Hansi Flick sebagai manajer, tetapi dana apa pun yang diinginkan pelatih Jerman itu perlu diperkuat oleh penjualan selama beberapa bulan ke depan.

Raksasa Catalan sangat membutuhkan sejumlah biaya transfer besar untuk meningkatkan keuangan mereka, tetapi pemain mana yang harus mereka cari untuk dijual guna memberi ruang bagi pendatang baru?

Berikut lima pemain yang harus hengkang Kota Barcelona musim panas ini.

Ansu Fati

Fati menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Brighton / James Gill – Danehouse/GettyImages

Sejumlah pemain Barca mengalami pelemahan prospek karier akibat cedera serius dalam beberapa tahun terakhir, sementara beban kerja yang diberikan kepada bintang-bintang muda sering kali merugikan kesehatan jangka panjang mereka.

Pedri adalah contoh nyata, sedangkan Ansu Fati yang berusia 21 tahun adalah pemain muda lain yang sejauh ini kesulitan memenuhi janji awalnya karena benturan demi benturan.

Pemain sayap itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Brighton & Hove Albion dan kembali mengalami masalah kebugaran, tampil dalam total 27 penampilan di semua kompetisi. Barca mungkin tidak mampu mematok harga selangit yang mungkin mereka minta empat tahun lalu saat ia muncul, tetapi tawaran yang besar mungkin cukup untuk meyakinkan klub agar membiarkan Fati pergi.

Raphinha - Pemain sayap sepak bola Brasil - Lahir 1996

Raphinha terus-menerus dikaitkan dengan kepergiannya dari Barca / Lionel Hahn/GettyImages

Raphinha tampil mengesankan di Leeds United hingga mendapatkan transfer sebesar £50 juta ke Barca pada tahun 2022 dan tampak seperti pilihan yang tepat untuk klub yang terkenal dengan gaya sepak bola yang rumit dan indah.

Akan tetapi, maju cepat beberapa musim dan pemain internasional Brasil itu terus-menerus dikaitkan dengan kepergian dari Catalonia, dengan klub-klub seperti Newcastle United dan Aston Villa ingin membawanya kembali ke Inggris.

Barca tidak mungkin bisa mendapatkan kembali uang sebesar £50 juta yang mereka keluarkan untuk pemain berusia 27 tahun itu dan Raphinha secara teratur mengisyaratkan keinginannya untuk tetap berada di klub, tetapi keluarnya dia bisa memberinya kesempatan untuk memulai hidup baru setelah beberapa musim yang biasa-biasa saja.

Clement Lenglet

Lenglet diperkirakan akan meninggalkan Barcelona / Alex Davidson/GettyImages

Clement Lenglet telah melakukan cukup banyak hal dalam dua musim di Sevilla untuk meyakinkan Barca agar mengaktifkan klausul pelepasannya senilai €35 juta pada tahun 2018. Akan tetapi, pemain Prancis tersebut sering kali terlihat seperti mata rantai yang lemah dan tentu saja kualitasnya lebih rendah daripada opsi-opsi saat ini seperti Ronald Araujo, Andreas Christensen, Pau Cubarsi, dan Jules Kounde.

Peminjaman ke Tottenham Hotspur tidak banyak mendongkrak reputasinya di Eropa, sementara ia berada di bawah Pau Torres, Diego Carlos, dan Ezri Konsa dalam urutan kekuasaan di Aston Villa musim lalu.

Unai Emery melewatkan kesempatan untuk merekrut Lenglet untuk kembalinya mereka ke Liga Champions musim depan dan ke mana bek tengah itu akan pergi masih harus dilihat.

Oriol Romeu

Romeu kembali ke Barca tahun lalu / Alex Caparros/GettyImages

Gelandang tangguh Oriol Romeu membuktikan kemampuannya di Liga Premier bersama Southampton sebelum meninggalkan pantai selatan Inggris dan pindah ke Girona di Spanyol.

Ia segera kembali ke Barca, setelah bergabung dengan jajaran pemain muda mereka pada tahun 2004, tetapi munculnya bintang-bintang lini tengah lainnya berarti Flick mungkin tidak banyak memanfaatkan pemain berusia 32 tahun itu musim ini.

Romeu masih bisa bertahan untuk musim mendatang sebagai pilihan skuad, tetapi tawaran apa pun yang diterima Barca harus ditanggapi dengan serius.

Eric Garcia Martret

Garcia menghabiskan musim lalu di Girona / Gonzalo Arroyo Moreno/GettyImages

Bek tengah lain yang mungkin akan dibuang ke tumpukan sampah Barca musim panas ini adalah Eric Garcia.

Datang secara gratis pada tahun 2021 setelah meninggalkan Manchester City, pemain berusia 23 tahun itu belum memberikan sinyalemen kuat bahwa klub mana pun akan mampu menebus klausul pelepasan sebesar €400 juta yang tercantum dalam kontraknya yang berdurasi lima tahun.

Sebaliknya, ia menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Girona, mencetak lima gol La Liga dari pertahanan tengah, dan merupakan salah satu pemain yang mungkin bisa diuangkan Barca setelah penampilan yang lumayan.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP