5 Pemain Top yang Resmi Main Bareng Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi, Salah Satunya Digaji Rp3,1 Triliun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bursa transfer musim panas 2023/2024 telah mendatangkan beberapa pemain klub top Eropa ke klub-klub yang berlaga di Liga Arab Saudi, menyusul Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, ada beberapa nama pemain kondang asal Eropa yang memutuskan mencari tantangan baru di Liga Arab Saudi. Perkembangan para pemain unggulan tersebut tak lepas dari dana baru yang dikeluarkan PIF (Public Investment Fund).

Karim Benzema resmi mengenakan seragam klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. [Twitter/@ittihad_en]

Pasalnya, empat tim besar di Saudi Pro League telah resmi diakuisisi oleh klub ini. PIF dilaporkan mengelola lebih dari 700 miliar dana milik pemerintah Arab Saudi. Dana segar inilah yang membuat klub-klub tersebut merekrut pemain bintang.

Sejauh ini, sudah ada lima pesepakbola yang awalnya mengawali karir di kompetisi-kompetisi terkemuka Eropa, kemudian memutuskan menerima tawaran dari klub kaya Arab Saudi tersebut.

Teranyar, ada nama Hakim Ziyech yang disebut-sebut akan mendampingi megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, yang saat ini bermain bersama Al Nassr.

Bahkan, banyak pemain bintang yang mencoba mendekat. Namun, mereka menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan dengan klub lamanya di Eropa.

Berikut lima pemain teratas yang resmi bergabung dengan klub Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim panas tahun ini.

1.Ruben Neves

Ruben Neves membuat keputusan besar dalam karirnya. Sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub elit seperti Manchester United dan Barcelona, ​​​​pemain asal Wolverhampton Wanderers itu malah bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Hilal.

2. Kalidou Koulibaly

Selain Ruben Neves, Al Hilal juga baru saja mendatangkan pemain top Eropa lainnya, bek Chelsea Kalidou Koulibaly. Pemain berusia 32 tahun itu dikontrak selama tiga musim dan ditebus sebesar 23 juta euro.

3.Edouard Mendy

Selanjutnya, pemain Chelsea lainnya yang resmi ke Liga Arab Saudi adalah Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu resmi bergabung dengan Al-Ahli setelah ditransfer dengan nilai transfer £17 juta.

4.N’Golo Kante

Al Ittihad tampaknya memang serius untuk berlaga di Liga Arab Saudi. Pasalnya, mereka resmi merekrut gelandang asal Prancis yang sebelumnya memperkuat Chelsea, N’Golo Kante. Pemain ini kabarnya akan menerima gaji Rp 1,2 triliun per tahun.

5.Karim Benzema

Terakhir, pemain sepak bola terkemuka dunia yang akhirnya harus hengkang dari Eropa dan melanjutkan karirnya di Liga Arab Saudi adalah Karim Benzema. Striker asal Prancis itu resmi bergabung dengan Al Ittihad dan akan menerima gaji Rp 3,1 triliun per tahun.

[Penulis: Muh Faiz Alfarizie]