5 pemain muda yang perlu diwaspadai di pramusim Chelsea

by

Chelsea kembali ke pramusim dan bersiap untuk musim pertama mereka di bawah manajer baru Enzo Maresca.

Meski pergantian manajer yang terus-menerus tidak banyak membantu dalam hal stabilitas, hal itu memberikan dasar yang bersih bagi pemain dari segala usia yang ingin memberi dampak dan meningkatkan kedudukan mereka dalam skuad.

Dengan perjalanan ke Amerika Serikat yang sudah dekat, berikut adalah lima pemain muda yang harus diperhatikan oleh penggemar.

Tiruan Georg

Harapan tinggi untuk George / Crystal Pix/MB Media/GettyImages

Usia: 18
Posisi: Pemain sayap

Ketika Chelsea sibuk mengeluarkan uang untuk Estevao Willian, mereka memiliki pemain sayap lokal yang membuat kegaduhan serius di akademi.

Tyrique George yang berusia 18 tahun, yang biasanya ditempatkan sebagai pemain sayap kiri berkaki kanan, mengumpulkan sembilan gol dan enam assist hanya dalam 13 penampilan Liga Primer U-18 tahun lalu dan menunjukkan kecerdasan yang menunjukkan bahwa ia siap bermain secara reguler di level yang lebih tinggi.

Mykhailo Mudryk dan Raheem Sterling adalah pilihan utama Chelsea di skuad senior, tetapi dengan kedua pemain tersebut yang kesulitan untuk tampil mengesankan, mungkin ada peluang bagi George musim panas ini dan seterusnya.

Josh Acheampong

Acheampong melakoni debut seniornya musim lalu / Robin Jones/GettyImages

Usia: 18
Posisi: Bek kanan/bek tengah

Reece James, Tariq Lamptey, Tino Livramento – jika ada satu hal yang diketahui akademi Chelsea, itu adalah bek kanan.

Berikutnya yang akan segera diproduksi adalah Josh Acheampong yang tingginya lebih dari 6 kaki, juga telah diberi banyak pengalaman sebagai bek tengah. Ia adalah kandidat bek sayap terbalik yang ideal dan dapat dengan mudah masuk ke dalam skuad Maresca.

Para penggemar Chelsea pertama kali melihat Acheampong musim lalu ketika ia melakoni debut seniornya dengan baik dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham pada bulan Mei, tetapi seharusnya ada banyak kesempatan lagi dalam beberapa minggu mendatang.

Ishe Samuels-Smith

Samuels-Smith bergabung dari Everton musim panas lalu / James Fearn/GettyImages

Usia: 18
Posisi: Bek kiri/bek tengah

Sementara Chelsea punya sejarah panjang dalam menghasilkan bek kanan, bek kiri adalah area yang menjadi kendala akademi dalam beberapa tahun terakhir, sehingga The Blues berupaya memperbaikinya dengan mendatangkan Ishe Samuels-Smith dari Everton pada tahun 2023.

Seperti Acheampong, Samuels-Smith adalah bek sayap yang berbakat secara teknis dan memiliki kerangka tubuh yang besar sehingga membuatnya ditempatkan di bek tengah, meskipun ia mungkin tidak memiliki tinggi badan yang biasanya dibutuhkan untuk bermain di posisi bek tengah dalam sepak bola senior.

Dengan Maresca yang diketahui lebih menyukai bek sayap terbalik daripada pilihan tradisional seperti Ben Chilwell, mungkin ada peluang nyata bagi Samuels-Smith untuk memberi pengaruh pada bos baru.

Kiano Dyer

Dyer telah berlatih dengan skuad senior / Crystal Pix/MB Media/GettyImages

Usia: 17
Posisi: Gelandang

Chelsea sangat gembira bisa mendatangkan gelandang Kiano Dyer dari West Bromwich Albion pada tahun 2021, dan siapa pun yang mengikuti perkembangannya sejak itu akan mengerti alasannya.

Dyer merupakan pemain reguler untuk tim U-21 musim lalu meskipun baru berusia 17 tahun pada bulan November, memainkan peran yang disiplin di lini tengah melawan pemain yang sering kali empat tahun lebih tua darinya. Ia bahkan menarik perhatian Mauricio Pochettino dan menghabiskan empat pertandingan di bangku cadangan untuk tim senior menjelang akhir musim lalu.

Mungkin masih terlalu dini bagi Dyer untuk menjadi bagian reguler dari skuad senior, tetapi pemain berusia 17 tahun ini sudah menunjukkan performa yang jauh melampaui ekspektasi dan menunjukkan dengan tepat mengapa ia dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik di Inggris pada usianya.

Middlesbrough vs Swansea City - Sky Bet Championship

Humphreys mengakhiri musim lalu bersama Swansea / Athena Pictures/GettyImages

Usia: 21
Posisi: Bek tengah

Dapat dikatakan tidak ada bek tengah di Chelsea yang lebih cocok dengan metode Maresca selain Bashir Humphreys.

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki dua kaki yang bergerak sangat cepat dan sangat nyaman dengan bola di kakinya. Jika mempertimbangkan Maresca yang ahli bermain dari belakang dan menerobos garis pertahanan dengan umpan-umpan cerdas, ini dapat menarik perhatian.

Chelsea jelas tidak membutuhkan lebih banyak bek tengah, tetapi Humphreys dapat dengan mudah tampil menonjol musim panas ini dan bermain untuk menarik perhatian Maresca.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP