5 hal yang kita pelajari dari pertandingan pramusim pertama Man Utd di musim panas ini

by

Mungkin beberapa penggemar tidak menyadarinya setelah final Euro 2024 dan Copa America baru-baru ini, tetapi Manchester United memulai pramusim 2024/25 mereka pada Senin sore dengan pertandingan persahabatan melawan Rosenborg di Lerkendal Stadion di Norwegia.

Setan Merah tentu saja tampil tanpa sejumlah bintang internasional mapan mereka, tetapi sejumlah nama familiar tetap menghadapi tim Eliteserien dalam pertandingan pertama Erik ten Hag sejak didukung oleh pemilik baru Sir Jim Ratcliffe dan Ineos.

Setelah drama kemenangan final Piala FA mereka di akhir musim lalu, Serikat terlibat dalam urusan yang lebih tenang selama sebagian besar pertandingan sebelum Noah Holm dari Rosenborg mencetak gol kemenangan pada menit ke-93.

Berikut ini beberapa hal penting yang dapat diambil dari kekalahan United di laga pembuka pramusim.

FBL-PERSAHABATAN-ROSENBORG-MAN UTD

Mejbri dan Casemiro sama-sama tampil / OLE MARTIN WOLD/GettyImages

Marcus Rashford dan Mason Mount diharapkan bisa terlibat dalam final Euro 2024 yang akan digelar Inggris pada hari Minggu yang akhirnya berakhir dengan kekalahan 2-1 untuk Three Lions.

Namun, kedua pemain tersebut memulai pertandingan hari Senin setelah musim 2023/24 yang sulit dan bukan satu-satunya pemain inti reguler yang terlibat. Aaron Wan-Bissaka dan Jonny Evans menjadi pemain inti, sementara Hannibal Mejbri – yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla – bermain di posisi nomor 10.

Pemain bertahan muda William Fish dan Sam Murray tampil di babak pertama, sementara Ethan Williams dan Ethan Wheatley – keduanya berusia 18 tahun – bermain menyerang.

Ten Hag mengganti setiap pemain kecuali kiper Radek Vitek di babak pertama, dengan pemain seperti Harry Amass, Toby Collyer dan Joe Hugill mendapatkan menit bermain.

FBL-PERSAHABATAN-ROSENBORG-MAN UTD

Casemiro terguncang di babak pertama / OLE MARTIN WOLD/GettyImages

Pramusim biasanya merupakan waktu ketika pemain melepaskan tantangan berat dan mencoba untuk kembali bermain.

Namun, gelandang asal Brasil Casemiro mengetahui dengan cara yang sulit bahwa bek Rosenborg Tomas Nemcik tidak main-main. Mantan bintang Real Madrid itu terkena tekel keras di tulang keringnya yang menyebabkan Nemcik mendapat kartu kuning.

Casemiro mampu menyelesaikan babak pertama sebelum ia harus ditarik keluar, meski ia mungkin memerlukan kompres es selama beberapa hari ke depan.

Babak pertama tidak sepenuhnya menggemparkan dan Man Utd memilih momen unik untuk menunjukkan kemajuan mereka di Trondheim.

Rashford membawa bola ke bawah di sayap dan melesat maju sebelum dilanggar. Itu adalah rangkaian kejadian yang tidak akan terlihat aneh di akun Instagram ‘momen-momen sepak bola yang tak terlupakan’, tetapi malah diunggah di akun X United.

Bagus sekali, tentu saja, tetapi mari kita berharap akan ada sedikit hiburan lagi di pertandingan pramusim mendatang.

Vitek adalah satu-satunya pemain United yang tampil selama 90 menit penuh dan kiper asal Ceko itu tampil apik. Ia terpaksa melakukan tujuh penyelamatan sebelum Holm dari Rosenborg akhirnya memecah kebuntuan di waktu tambahan babak kedua.

Vitek bergabung dengan tim muda United pada tahun 2020 dan dipinjamkan ke Accrington Stanley awal tahun ini. Ia kemungkinan akan pindah lagi musim panas ini untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, karena saat ini ia terhalang oleh Andre Onana, Altay Bayindir, dan Tom Heaton.

Lisandro Martinez

Martinez memenangkan Copa America bersama Argentina / Maddie Meyer/GettyImages

Tentu saja, ada banyak pemain penting yang absen dari skuad United setelah perjalanan mereka di Euro 2024 dan Copa America.

Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho meraih trofi Amerika Selatan dengan kemenangan atas Kolombia di final, sementara Luke Shaw dan Kobbie menjadi runner-up di Eropa saat Inggris dikalahkan oleh Spanyol di Berlin.

Bruno Fernandes, Rasmus Hojlund, Diogo Dalot dan Christian Eriksen juga kemungkinan akan mendapat lebih banyak waktu istirahat karena mendapatkan menit bermain pramusim.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP