5 Fakta Menarik Wigan vs Manchester United di Piala FA dan Link Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United akan memulai perjalanannya di Piala FA 2023/2024 dengan menghadapi Wigan Athletic. Setan Merah akan bertamu ke markas tim League One (kasta ketiga Inggris) di DW Stadium, Selasa (9/1/2024) dini hari nanti pukul 03:15 WIB.

Piala FA menjadi satu-satunya trofi yang realistis bisa diraih Manchester United musim ini, setelah tim asuhan Erik ten Hag masih kesulitan di Premier League, tersingkir dari Piala Liga Inggris, dan juga gagal di pentas Eropa.

Sementara itu, Wigan Athletic dipastikan akan berusaha menciptakan kejutan khas kompetisi Piala FA.

Namun musim ini Wigan juga tampil dan masih mendekam di posisi terbawah League One, di peringkat 18 dari 24 klub peserta.

Berikut lima fakta menarik di balik duel Wigan Athletic vs Manchester United:

1. Manchester United menjadi runner-up Piala FA musim lalu. Di final, tim asuhan Erik ten Hag kalah 1-2 di Wembley dari rival sekota Manchester City.

2. Kedua tim gagal meraih kemenangan di laga terakhirnya. Di Liga Inggris, Manchester United kalah 1-2 di kandang Nottingham Forest. Sedangkan di League One, Wigan bermain 1-1 dengan Barnsley.

3. Wigan Athletic pernah membuat gebrakan di Piala FA sebagai tim kuda hitam. Tak bisa dibilang unggul, tim berjuluk The Latics ini berhasil menjadi juara pada edisi 2012/2013, dan menjadi semifinalis pada musim berikutnya.

4. Wigan Athletic tidak pernah mampu mengalahkan Manchester United dalam lima pertemuan terakhirnya di semua kompetisi. Parahnya lagi karena mereka tidak mencetak satu gol pun dalam lima pertandingan tersebut.

5. Terakhir kali Wigan Athletic mengalahkan Manchester United adalah pada laga papan atas Inggris, Premier League, pada musim 2011/2012. Saat itu di kandang sendiri, Wigan menang 1-0.

Laga Wigan Athletic vs Manchester United pada babak ketiga Piala FA, Selasa (9/1) dini hari WIB bisa Anda saksikan melalui live streaming dengan mengklik link mengikuti.