5 Fakta Menarik Manchester United vs Aston Villa di Boxing Day Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kompetisi Liga Inggris 2023/2024 sedang memasuki masa sibuk. Ajang Boxing Day sekaligus pekan ke-19 Liga Inggris menghadirkan laga akbar Manchester United vs Aston Villa.

Manchester United akan menjamu Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari nanti pukul 03:00 WIB.

Manchester United perlu kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih poin penuh di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris, dan juga gagal mencetak gol.

Tim besutan pelatih Erik ten Hag itu masih berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan 28 poin dari 18 pertandingan.

Manchester United masih terpaut delapan poin dari zona empat besar, tertinggal 12 poin dari posisi teratas, dan tertinggal 11 poin dari Aston Villa saat ini.

Sementara itu, Aston Villa juga jelas mengincar hasil maksimal meski akan bermain tandang.

Tampil sebagai kuda hitam yang mengejutkan musim ini, tim asuhan Unai Emery kini bersaing ketat untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Aston Villa saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 39 poin dari 18 pertandingan, tepat di belakang tim urutan kedua Liverpool karena selisih gol, dan hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal.

Pertandingan Manchester United vs Aston Villa pagi ini bisa Anda saksikan melalui live streaming dengan mengklik link mengikuti.

Berikut lima fakta menarik di balik duel Manchester United vs Aston Villa:

1. Manchester United hanya mencatatkan satu clean sheet dalam delapan laga kandang terakhirnya di Premier League.

2. Manchester United lebih banyak kalah daripada menang musim ini. Dari 26 pertandingan di kompetisi sejauh ini, Setan Merah sudah kalah 13 kali, menang 11 kali, dan seri dua kali.

3. Aston Villa tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League (M5, D2).

4. Aston Villa gagal mencatatkan clean sheet dalam lima laga tandang terakhirnya di Premier League.

5. Manchester United telah kalah dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini, kekalahan terbanyak mereka sebelum Natal dalam satu musim sejak tahun 1930.