5 Fakta Menarik Manchester United Tersingkir di Liga Champions Usai Ditekuk Bayern Munich – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United harus tersingkir dari Liga Champions usai kalah dari Bayern Munich pada laga ke-6 Grup A. Berikut beberapa fakta menarik usai MU tersingkir dari Liga Champions.

Laga Manchester United vs Bayern Munich dihelat di Old Trafford, Rabu (13/12) dini hari WIB, tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Bayern Munich memimpin lewat gol Kingsley Coman. Sementara itu, Manchester United beberapa kali gagal memanfaatkan peluang dan harus menderita kekalahan 0-1 dari Bayern Munich.

Penyerang Bayern Munich #11 Kingsley Coman merayakan gol ke gawang Manchester United selama pertandingan grup A Liga Champions UEFA di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 12 Desember 2023. PETER POWELL / AFP

Hasil ini akhirnya mengubur harapan Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Erik Ten Hag berada di posisi terbawah Grup A Liga Champions dengan empat poin dari enam pertandingan.

Sedangkan Bayern Munich berada di puncak dengan 14 poin. FC Copenhagen melaju ke babak 16 besar setelah finis kedua di Grup A usai mengalahkan Galatsaray 1-0.

Berikut beberapa fakta menarik usai Manchester United kalah dari Bayern Munich dan tersingkir dari Liga Champions.

1. Manchester United menempati posisi terbawah grup Liga Champions untuk kedua kalinya, sebelumnya pada musim 2005/06.

2. Ini kali kedua di Liga Champions Manchester United kalah dalam dua laga kandang di babak penyisihan grup kompetisi tersebut, sebelumnya pada musim 1996/97 melawan Fenerbahce dan Juventus.

3. Manchester United kini menelan 12 kekalahan dari 24 pertandingannya di semua kompetisi musim ini, jumlah kekalahan yang sama yang mereka derita sepanjang musim 2022-23.

4. Manchester United tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions dalam 3 dari 7 musim mereka di kompetisi tersebut sejak Alex Ferguson pensiun, jumlah yang sama dengan 18 musim di bawah asuhan pelatih Skotlandia itu.

5. Manchester United telah kebobolan 15 gol di Liga Champions UEFA musim ini, kebobolan terbanyak oleh tim Premier League dalam satu babak penyisihan grup kompetisi tersebut.