5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Spanyol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertarung di babak semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024. Berikut fakta menarik jelang Real Madrid vs Atletico Madrid di Stadion Al-Awwal, Arab Saudi, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi pembuka dari tiga rangkaian derby Madrid kedepannya, dimana kedua tim juga akan saling bertemu di ajang Copa del Rey dan La Liga.

Real Madrid bertandang ke Arab Saudi dengan semangat tinggi setelah memenangkan lima pertandingan kompetitif terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-1 atas tim divisi empat Arandina di Copa del Rey pada hari Sabtu.

Sementara itu, Atletico Madrid juga menjadi juara Copa del Rey setelah mengalahkan tim divisi 3 Lugo juga dengan skor 3-1. Hasil imbang kemudian mempertemukan Madrid dan Atletico di babak 16 besar.

Namun sebelumnya, kedua rival sekota ini harus bersaing terlebih dahulu di babak semifinal Piala Super Spanyol. Total, Los Blancos sudah mengangkat Piala Super sebanyak 12 kali.

Berikut beberapa fakta menarik jelang Real Madrid vs Atletico Madrid:

1. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhirnya. Mereka menang 16 kali dan imbang tiga kali sisanya.

2. Los Blancos selalu memenangkan lima pertandingan terakhirnya.

3.Atletico Madrid menang dua kali, kalah dua kali dan seri satu kali dari lima pertandingan terakhirnya.

4. Tim asuhan Carlo Ancelotti hanya menderita satu kekalahan musim ini dan itu terjadi saat melawan Atletico Madrid pada bulan September.

5. Real Madrid telah memenangkan Piala Super sebanyak 12 kali sedangkan tim tamu hanya memenangkannya dua kali.