5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Osasuna di Piala Super Spanyol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona akan menghadapi Osasuna di semifinal Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana musim ini. Berikut fakta menarik jelang duel Barcelona vs Osasuna di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

Barcelona datang ke laga ini dengan status juara La Liga musim 2022/23. Sedangkan Osasuna merupakan runner-up Piala Raja (Copa del Rey) musim lalu.

Selain itu, Barcelona juga tercatat sebagai juara bertahan Piala Super Spanyol setelah pada edisi sebelumnya, tim besutan Xavi Hernandez itu mengalahkan Real Madrid 3-1 di final.

Menghadapi Osasuna, Barcelona lebih diunggulkan. Selain materi pemain, Blaugrana juga punya rekor impresif melawan Osasuna. Dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Osasuna di La Liga, Barcelona tidak terkalahkan.

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan penuh percaya diri menyusul kemenangan mereka bulan ini. Barcelona mengalahkan Las Palmas 1-2 di La Liga dan menyingkirkan Barbastro di babak 32 besar Copa del Rey.

Sementara Osasuna yang dilatih Jagoba Arrasate mengalahkan Almeria di La Liga dan menyingkirkan Castellon di babak 32 besar Copa del Rey. Meski diunggulkan atas Osasuna, Barcelona tetap perlu waspada.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Barcelona vs Osasuna di Piala Super Spanyol:

1. Barcelona merupakan rekor juara Piala Super, setelah mengangkat trofi sebanyak 14 kali.

2. Osasuna kalah enam kali dari tujuh pertandingan terakhirnya melawan Barcelona.

3. 12 kemenangan terakhir raksasa Catalan semuanya diraih dengan selisih satu gol.

4. Terakhir kali Osasuna mengalahkan Barcelona adalah tiga tahun lalu. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada Juli 2020.

5. Osasuna gagal mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya. tapi mereka peduli
pertahanan ketat dengan tiga clean sheet dalam empat pertandingan terakhir.