4 Pemain Timnas Indonesia yang Ditakuti Pelatih Vietnam Philippe Troussier, Abroad Semua – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier mengakui para pemain muda timnas Indonesia punya potensi besar untuk menyulitkan timnya. Setidaknya ada empat pemain yang ia takuti jelang laga Piala Asia 2023. Semua pemain tersebut berkarier di luar negeri.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Troussier pertama kali menyebut nama Marcelino Ferdinan yang dinilai menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang tampil gemilang saat melawan Irak.

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinand (kanan) saat laga pertama melawan Irak. (pssi.org)

Marcelino mencetak gol tunggal saat skuad Garuda dibungkam Irak 1-3 pada laga pertama Grup D, Senin (15/1/2024).

“Saya paling terkesan dengan pemain nomor 7 mereka, gelandang Marcelino Ferdinand,” kata Troussier, dikutip media Vietnam, TheThaoVanHoa, Jumat (19/1/2024).

“Dia tampil luar biasa di pertandingan sebelumnya [lawan Irak]. Namun secara obyektif, kekuatan terbesar Indonesia adalah permainan kolektif.”

Baca juga: Pertahankan Gol Offside Irak, Wasit Thailand Kembali ke Resmi VAR Timnas Indonesia Vs Vietnam

Selain Marcelino Ferdinand, juru taktik asal Prancis itu juga menyebut tiga nama lain yang kebetulan juga merupakan pemain muda di skuad Timnas Indonesia.

Mereka adalah Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner. Ketiga pemain ini masih berusia 20 tahun dan baru dinaturalisasi PSSI pada tahun ini.

“Indonesia memiliki permainan yang seimbang antara menyerang dan bertahan,” kata Troussier.

Selain Marcelino, mereka juga punya nomor punggung 11 yang bagus [Rafael Struick] dan dua gelandang tengah [Ivar Jenner dan Justin Hubner] yang bermain bagus dan kuat,” imbuhnya.

Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner Saat Sesi Latihan Bersama Timnas Indonesia.  (pssi.org)
Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner Saat Sesi Latihan Bersama Timnas Indonesia. (pssi.org)

Menurut Troussier, Vietnam harus dominan dalam penguasaan bola melawan Timnas Indonesia. Ia berharap The Golden Star Warriors bisa melaksanakan instruksinya untuk meraih kemenangan.

“Pada pertandingan ini kami perlu meraih hasil yang baik untuk mengukuhkan posisi kami. Para pemain akan memainkan pertandingan ini seperti SEA Games atau final Paila AFF,” tegas Troussier.

Laga kedua Grup D ini menjadi penentu nasib kedua tim di Piala Asia 2023. Jika gagal meraih poin penuh, peluang timnas Indonesia dan Vietnam melaju ke 16 besar semakin tipis.

Baca juga: Biografi dan Karya Serli Artika Sridevi, Wanita Dekat Kiesha Alvaro

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat atau terakhir klasemen Grup D dengan poin nol, setara dengan Vietnam namun kalah dalam jumlah gol yang dicetak.

Di final, Indonesia akan menghadapi raksasa Jepang, sedangkan Vietnam menunggu Irak.