4 Pemain Timnas Indonesia U-20 Rela ‘Tinggalkan’ Sepak Bola untuk Ikuti Pendidikan Polisi, Netizen Malah Salfok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa pemain Timnas U-20 Indonesia rela “melepaskan” sepak bola demi mengikuti pelatihan kepolisian. Netizen gagal fokus pada penampilan mereka.

Sebanyak empat pemain Timnas Indonesia U-20 memilih ‘istirahat’ sejenak dari dunia sepak bola. Mereka di antaranya Frengky Misa, Muhammad Ferrari, Abang Rudianto, dan Ginanjar Wahyu.

Mereka memilih mengikuti pendidikan kepolisian. Tentu saja, pilihan tersebut membuat mereka absen di beberapa laga Liga 1 BRI 2023/2024.

Salah satu unggahan akun Instagram
@timnasindonesiainfo mengatakan mereka setidaknya akan absen dari pertandingan Liga 1 BRI 2023/2024 selama lima bulan.

“Nanti keempat pemain ini harus absen selama 5 bulan dari sepak bola agar bisa fokus belajar,” tulis akun tersebut.

Tak hanya bersama klub masing-masing, mereka juga tak akan hadir bersama timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Piala Asia U-23, dan Asian Games 2023.

“Dan otomatis tidak akan mengikuti Piala AFF U23, Piala Asia U23, dan Asian Games 2023,” imbuhnya.

Namun unggahan tersebut justru membuat netizen Indonesia salah fokus pada penampilan keempat pemain tersebut.

“ferrari botak yang sangat lucu,” tulis @rmb****.

“Kenapa semua cosplaynya Saitama,” kata @ard******.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, juga mengomentari para pemain yang mengikuti pendidikan kepolisian, khususnya Muhammad Ferrari.

“Ferarri saat ini mengikuti pelatihan akademi kepolisian dan dia tidak ada di sini. Saya berbicara dengannya beberapa waktu lalu,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Persita.

“Ferarri telah membuat keputusan sendiri. Hari ini dia telah meninggalkan Persija,” lanjut eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Ferrari masih menjadi bagian dari Persija Jakarta. Namun, sang pemain akan absen selama lima bulan.

“Dia masih di skuat Persija. Ya kita lihat saja nanti,” pungkasnya.