4 Pemain Asia yang Berseragam Bayern Munich Sebelum Kim Min-jae – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich akhirnya kembali mendatangkan pemain sepak bola dari Asia. Kali ini, mereka merekrut pilar pertahanan timnas Korea Selatan, Kim Min-jae, dari klub Liga Italia, Napoli.

Kabar Kim Min-jae bergabung dengan Bayern Munich memang diumumkan pakar transfer sekaligus jurnalis kondang, Fabrizio Romano, pada hari ini, Kamis (29/6/2023).

Bek Napoli Kim Min-jae. [DANIEL ROLAND / AFP]

“Bayern Munich telah mencapai kesepakatan verbal penuh dengan Kim Min-jae. Here we go,” tulisnya di akun Twitter miliknya, Kamis (29/6/2023).

Kim Min-jae dikabarkan mendapat kontrak lima tahun dari Bayern Munich. Ia juga akan melanjutkan kiprah pesepakbola asal Asia yang pernah bekerja sama dengan FC Hollywood.

Berikut adalah daftar pemain Asia yang bermain untuk Bayern Munich sebelum Kim Min-jae.

1.Ali Daei

Pesepakbola Asia pertama yang mengalami Bayern Munich adalah Ali Daei. Striker berpaspor Iran ini bermain untuk Bayern Munich pada musim 1998/1999.

Selama memperkuat Bayern, Ali Daei tampil sebanyak 32 kali di semua kompetisi. Namun, ia bukan pilihan pertama, alhasil Daei hanya mampu mencetak enam gol dan satu assist.

2. Vahid Hashemian

Ali Daei memang membuka pintu bagi pesepakbola Iran lainnya untuk melanjutkan karir bersama Bayern Munich. Setelah itu, pemain selanjutnya yang bergabung adalah Vahid Hashemian.

Saat itu, Die Bayern merekrut penyerang Iran ini dari klub Jerman lainnya, VfL Bochum. Sayangnya, dia gagal membuat Die Roten terkesan. Pasalnya, ia akhirnya dilepas ke Hannover 96 pada musim berikutnya.

3.Ali Karimi

Setelah kegagalan Vahid Hashemian, Bayern tetap terpikat dengan pemain Iran tersebut. Pada musim 2005/2006, mereka mendatangkan Ali Karimi. Penampilannya bersama De Bavaria kali ini cukup baik.

Pasalnya, Karimi berhasil membantu Munich meraih gelar juara Bundesliga dan trofi DFB Pokal pada musim 2005/2006. Sayangnya, gelandang serang itu cedera di akhir musim pertamanya.

4. Takashi Usami

Selanjutnya, pemain sepak bola asal Asia yang pernah berkarier bersama FC Hollywood adalah Takashi Usami. Pesepakbola asal Jepang itu direkrut dengan status pinjaman dari Gamba Osaka.

Sebenarnya, Takashi Usami adalah striker potensial. Namun, ia gagal tampil mengesankan dengan tim utama Bayern dan hanya menghabiskan waktu bersama tim cadangan.

[Penulis: Muh Faiz Alfarizie]